PT Astra Honda Motor Gelar Technical Skill Contest Ke-26 di Kota Semarang

Dia Saputra - Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:43 WIB
Rina listiani, Istiyani susriyanti, Wedijanto Widiarso, Ronaldo Widjaja, Visiawan andhika tecnikal, dan Dady hendrano.
GridOto.com
Rina listiani, Istiyani susriyanti, Wedijanto Widiarso, Ronaldo Widjaja, Visiawan andhika tecnikal, dan Dady hendrano.

GridOto.com - Acara tahunan Technical Skill Contest (TSC) yang selalu diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dilaksanakan di Astra Motor Center Semarang, Selasa (20/08).

Acara ini sudah digelar sejak hari Senin (19/8) hingga Selasa (20/8) di Astra Motor Center Semarang, yang diikuti oleh 56 peserta yang terdiri dari  28 teknisi dan 28 Service Advisor (SA).

Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM mengatakan, ada dua kategori yang mengikuti kontes AHM-TSC, yaitu teknisi dan SA.

“AHM menyelenggarakan acara AHM-TSC setiap tahunya untuk mengasah keunggulan dari mekanik serta SA, supaya bisa memberi pelayan yang semakin baik lagi bagi para customer yang menggunakan jasa servis di dealer Honda,” jelas Wedijanto.

Mekanik dan SA yang mengikuti AHM-TSC sudah melewati tahapan seleksi terlebih dahulu untuk mendapatkan mekanik dan SA terbaik.

AHM melakukan seleksi yang diikuti oleh 5.522 teknisi dan 1.697 SA AHASS yang sudah disaring dari 20.224 teknisi dan 3.399 SA AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari - Juli 2019.

AHM-TSC tahun ini juga sedikit berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya, karena soal yang diberikan untuk tahun ini semakin sulit dan mengikuti perkembangan teknologi dari motor Honda.

Poin-poin yang diuji untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X