Resmi, Chevrolet Siap Angkat Kaki di Indonesia Awal Tahun Depan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 28 Oktober 2019 | 15:10 WIB
Chevrolet Colorado, Salah Satu Double Cabin Bermesin Diesel
Chevrolet Colorado, Salah Satu Double Cabin Bermesin Diesel

GridOto.com - Kabar mengejutkan datang dari PT General Motors Indonesia (GMI), selaku agen pemegang merek (APM) Chevrolet yang mengeluarkan penyataan resmi jelang akhir tahun 2019 ini.

Pasalnya, GM Indonesia menyatakan bakal menghentikan aktivitas penjualan kendaraan dengan merek Chevrolet di pasar Indonesia pada akhir Maret 2020 nanti.

Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara mengatakan, keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis
yang memungkinkan bagi GM Indonesia, di masa yang akan datang.

(Baca Juga: Spare Part Fast Moving Chevrolet Captiva Diesel, Stoknya Aman Kok)

"Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya," ujar Villareal dalam siaran resmi GM Indonesia, Senin (28/10/2019).

"Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan," lanjutnya.

Meski begitu, pihak GM Indonesia akan tetap memberikan pelayanan kepada seluruh konsumen Chevrolet dalam bentuk layanan garansi dan purna jual.

Berikut penyataan resmi pengunduran Chevrolet Indonesia yang dipaparkan oleh Hector Villareal.

(Baca Juga: Wuling Almaz Berlogo Chevrolet Resmi Diekspor ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji, Segini Targetnya)

"Di Indonesia, kami tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan berkesinambungan"

"Faktor-faktor ini juga membuat kegiatan-kegiatan operasional kami menjadi semakin terpengaruh oleh faktor-faktor yang lebih luas di Indonesia, seperti pelemahan harga
komoditas dan tekanan mata uang asing"

"Dengan berat hati, perlu kami sampaikan bahwa keputusan ini akan memiliki dampak pada beberapa karyawan kami. Dalam hal ini, GM akan memberikan pesangon yang sesuai dalam proses peralihan ini. Kami juga berkomitmen untuk membantu para pihak dalam proses peralihan ini"

"Para pemilik Chevrolet juga dapat memastikan bahwa kami akan tetap mengakui keberlakuan seluruh jaminan kendaraan dan memberikan layanan purna jual. Kami akan tetap melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia".


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa