Aprilia Shiver 900 Terbaru Punya Bobot Lebih Ringan, Ini Rahasianya

Muhammad Farhan - Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:40 WIB
Pelek desain baru Aprilia Shiver 900 bobotnya lebih ringan
Farhan
Pelek desain baru Aprilia Shiver 900 bobotnya lebih ringan

GridOto.com – Motor gede dengan jenis sport naked asal Italia, Aprilia Shiver 900 punya bobot lebih ringan dari pendahulunya? Ternyata ada rahasianya.

Baru saja diperkenalkan di Indonesia, motor ini merupakan model pertama yang diciptakan secara orisinil sejak merek Aprilia berada di bawah naungan Piaggio Group.

Merupakan generasi keempat sejak pertama kali hadir di 2007, ada beberapa perbaikan dilakukan seperti penurunan bobot motor keseluruhan.

“Perubahan tersebut diberikan untuk memberikan pengalaman berbeda dari segi desain khas Italia sekaligus performa dan teknologi canggih Aprilia yang berasal dari dunia balap,” terang Robby Gozal, PR and Comunications Manager PT PID.

(Baca Juga: Mau Beli Knalpot Akrapovic Tapi Takut Dapat yang Palsu? Baca Ini Dulu)

Pengurangan bobot di Aprilia Shiver 900 meliputi perubahan pelek depan belakang serta penambahan teknologi baru berupa ride by wire.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Shiver 900 punya pelek dengan desain palang 3 baru yang bobotnya lebih ringan 0,9 kg di depan dan 1,3 kg di belakang.

Teknologi ride by wire membuat motor lebih ringan dari mekanisme gas konvensional
Farhan
Teknologi ride by wire membuat motor lebih ringan dari mekanisme gas konvensional

Sedangkan teknologi ride by wire atau kendali gas secara elektronik memangkas bobot 0,5 kg dibanding sistem mekanis yang sebelumnya digunakan.

“Selain lebih ringan, versi baru juga memiliki 3 mode berkendara berkat penggunaan teknologi ride by wire tersebut,” lengkapnya.

(Baca Juga: Ini Efek yang Terjadi Jika Pakai CVT Grease Palsu, Bisa Rusak!)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X