Suzuki Pastikan Satu Model Baru Meluncur Akhir Tahun Ini, Disebut-sebut Mobil Perkotaan, Baleno atau Ertiga Versi Crossover?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 14 Oktober 2019 | 17:50 WIB
Ilustrasi. Suzuki Baleno Hathcback di ajang GIIAS.
Ilustrasi. Suzuki Baleno Hathcback di ajang GIIAS.

GridOto.com - Tiga mobil baru yang diluncurkan sepanjang 2019 ini, nampaknya belum membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) puas.

Yup, merek asal Jepang dengan logo 'S' itu sudah mempersiapkan satu mobil baru lagi, yang akan dipasarkan di Indonesia untuk menutup tahun ini.

"Kami sudah siapkan satu produk lagi di akhir tahun ini, clue-nya kendaraan perkotaan, udah gitu aja," ungkap Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director SIS saat dihubungi GridOto.com, Senin (14/10/2019).

(Baca Juga: Si Merah Seksi Suzuki Baleno Racing Dengan Lambo Door Menawan) 

Meski begitu, saat disinggung lebih lanjut mengenai model baru apa yang diluncurkan, Donny enggan menyebutkan lebih jauh.

"Produknya belum bisa ngomong, kalau detail produknya seperti apa nanti dulu," tutupnya.

Jika mengutip pernyataan yang dilontarkan oleh Donny, GridOto.com coba memprediksi dua model yang mungkin menjadi kejutan akhir tahun dari Suzuki adalah Baleno facelift dan XL6.

Mengingat kedua model tersebut sama-sama baru diluncurkan untuk pasar India pada tahun ini.

(Baca Juga: Resmi Dirilis! Inilah Wujud New Ertiga Versi Crossover, Namanya Suzuki XL6)

Suzuki XL6 bisa dibilang pengembangan dari Ertiga, yang diposisikan sebagai mobil keluarga bergaya SUV Crossover dengan menawarkan enam tempat duduk model captain seat.

Apalagi tersirat kabar, kalau kompetitornya yakni Mitsubishi Motors siap meluncurkan Xpander versi terbaru, yang secara segmen masuk dalam kelas low sport utility vehicle (LSUV) dalam waktu dekat ini.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X