Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Harga Pasaran VW Karmann Ghia Milik Puan Maharani Bisa Tembus Rp 1 Miliar Loh!

Harry - Kamis, 3 Oktober 2019 | 12:15 WIB
VW Karmann Ghia
JTcars
VW Karmann Ghia

GridOto.com-Puan Maharani, Ketua DPR RI periode 2019-2024 ternyata mengoleksi sejumlah mobil tua yang juga diburu kolektor.

Salah satunya adalah VW Karman Ghia, mobil konvertibel tersebut ditaksir seharga Rp 65 juta seperti tertulis dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

(Baca Juga: Yuk Intip Garasi Puan Maharani, Ketua DPR Baru Yang Koleksi VW dan Mercy Tua)

Tapi ternyata, taksiran harga tersebut terlalu murah, dengan status unit yang jarang dan lansiran tahun lawas, harga mobil tersebut cenderung gelap.

Dituliskan Kompas.com, Didit Soedarto, Ketua Harian 1 Volkswagen Indonesia Association, menilai harga taksiran LHKPN itu sebetulnya terbilang rendah, karena banyak mobil serupa dibanderol lebih tinggi.

VW Karman ghia
Postwarclassic.com
VW Karman ghia

"Harga pasaran mobil ini terbilang gelap. Tidak ada harga pasti buat Karmann Ghia, semua tergantung dari kondisinya," ujarnya saat dihubungi kemarin (2/10/2019).

Ia mengatakan pernah ada Karmann Ghia dengan kondisi bagus dan masih orisinil, dipatok di atas Rp 1 miliar. Meski begitu, ada juga Karmann Ghia yang dijual sekitar Rp 60 jutaan.

(Baca Juga: Perjalanan Hidup Direktur Lalulintas Polda Sumut, Dari Hobi Balapan Sampai Jualan Es Lengkong Keliling)

"Kalau yang murah biasanya dalam kondisi bahan, jadi masih perlu perbaikan sana dan sini. Kalau yang bagus memang mahal, dari ratusan juta sampai miliaran, balik lagi tergantung kondisinya," ucap Didit.

Hal ini diamini oleh Bimo Maliki, pemilik showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan. Harga Karmann Ghia mahal karena jumlah unitnya yang terbatas.

"Saya pernah dapat sekitar Rp 1,2 miliar. Unitnya memang lebih jarang daripada Beetle, Beetle saja sebetulnya juga jarang, dia lebih langka lagi. Secara jumlah beda jauh," ujarnya.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa