Yamaha NMAX Jadi Motor Dinas 179 Kades hingga Camat di Sukoharjo, Anggarannya Bikin Melongo!

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 27 September 2019 | 11:07 WIB
Ratusan unit Yamaha Nmax warna merah nampak terparkir rapi di halaman Pemkab Sukoharjo, Kamis (26/9/2019).
TribunSolo.com/ Agil Tri
Ratusan unit Yamaha Nmax warna merah nampak terparkir rapi di halaman Pemkab Sukoharjo, Kamis (26/9/2019).

GridOto.com - Seluruh pejabat dari tingkat kepala desa (kades), lurah hingga camat di Sukoharjo, Jawa Tengah mendapatkan motor dinas yang cukup mewah berupa Yamaha NMAX berwarna merah.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Sukoharjo mengeluarkan dana Rp 4,9 miliar untuk membeli sebanyak 179 unit motor pabrikan Jepang itu.

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, para kades, lurah hingga camat diketahui mendapatkan motor dinas berupa Suzuki Shogun 2014.

Adapun Yamaha NMAX keluaran 2019 itu dibanderol di pasaran seperti yang tertera dalam website resmi Yamaha Indonesia, menembus Rp 27,7 juta per unit.

Skutik yang dianggap sebagian masyarakat sebagai kendaraan cukup mewah yang diberikan oleh Pemkab Sukoharjo, berwarna merah.

(Baca Juga: Ini Keunggulan Yamaha NMAX Sebagai 'Motor Keluarga')

Skutik berkapasitas 155 cc tersebut pada Kamis (26/9/2019), tampak terparkir rapi di halaman Pemkab Sukoharjo di Jalan Jenderal Sudirman layaknya sebuah dealer motor.

Mengutip dari TribunSolo.com, Yamaha NMAX yang semakin digandrungi masyarakat karena dinilai kekinian, model dan fiturnya canggih yang lengkap, masih dilapisi plastik pelindung pada bagian jok.

Pada setiap barisan motor yang sudah dipasangi plat nomor tersebut sudah jelas tertulis wilayah, di antaranya Kecamatan Kartasura hingga kecamatan-kecamatan lain.

Menurut Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, sebanyak 179 unit sepeda motor diberikan kepada kades, lurah hingga camat di Kabupaten Sukoharjo.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa