Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVCI Lanjutkan Kampanye Go Green, Kali Ini Bagi-bagi Tong Sampah dan Tanam Pohon

Naufal Shafly - Selasa, 24 September 2019 | 12:43 WIB
Kampanye Go Green komunitas TVCI
Istimewa
Kampanye Go Green komunitas TVCI

GridOto.com - Guna menyelamatkan lingkungan, komunitas Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) menggelar acara bertema Go Green dengan bagi-bagi tempat sampah dan penanaman pohon di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

“Kami menanam pohon dan menyumbang tempat sampah di kawasan wisata di BSD Tangerang. Kegiatan ini melanjutkan program di tahun lalu,” ucap Ketua Umum Toyota Vios Club Indonesia, Berry Saifudin.

Berry mengatakan, kegiatan Go Green ini sudah terlaksana di 30 chapter TVCI, yang jumlah total anggotanya per Agustus 2019 sebanyak 3.581 member di seluruh Indonesia.

“Rencana di tahun 2020, TVCI masih akan melakukan kampanye tersebut di Indonesia bagian Timur antara lain Jawa Timur atau Bali. Kami memilih Jawa Timur dan Bali karena daerah itu banyak destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan domestik dan mancengara,” tutur Berry.

(Baca Juga: Rayakan Anniversary Pertama, Komunitas Alert! Beri Santunan ke Anak Yatim)

“TVCI berkomitmen menyokong program lingkungan hidup yang diharapkan berdampak terhadap pariwisata di Jatim dan Bali, khususnya di daerah yang akan menjadi lokasi kegiatan Go Green TVCI yang akan datang,” ungkap Berry.

Bukan tanpa alasan, kampanye TVCI ini didasari dari data Badan Pusat Statistik yang menyebut tingkat ketidakpedulian masyarakat terhadap sampah cukup tinggi lantaran separuh rumah tangga di Indonesia menggunakan cara yang tidak ramah lingkungan ketika melakukan melakukan pengelolaan terhadap sampah.

Contohnya, perilaku masyarakat yang membakar sampah (53%) menimbulkan polusi udara ataupun membuang sampah ke sungai/selokan (5%) dan sembarangan tempat (2,7%).

Selain itu, masyarakat masih sedikit membawa tas belanja sendiri sehingga upaya untuk mengurangi sampah plastik agak terbatas.

(Baca Juga: Kolaborasi dengan Komunitas Olahraga, TYCI Gelar Event Sehat Bareng Yaris)

BPS mencatat sebanyak 81,4% rumah tangga di Indonesia itu jarang membawa tas belanja sendiri ketika berbelanja.

TVCI sendiri sudah sejak tahun lalu mengkampanyekan Go Green.

Saat itu, kegiatan pertama yang mereka lakukan adalah membersihkan sampah yang ada di Pantai Anyer, Banten.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa