Nyalip Kiri, Mitsubishi Xpander Kecelakaan dengan Dua Truk, Begini Tips Berkendara Aman di Sekitar Kendaraan Berat

Latifa Alfira Ulya - Senin, 23 September 2019 | 12:16 WIB
Mitsubishi Xpander ringsek parah setelah menabrak truk gandeng dan diseruduk truk tronton di Gresik, Minggu (22/9/2019)
Mitsubishi Xpander ringsek parah setelah menabrak truk gandeng dan diseruduk truk tronton di Gresik, Minggu (22/9/2019)

GridOto.com - Kecelakaan lalu lintas antara mobil Mitsubishi Xpander dengan dua truk terjadi di Gresik, Minggu (22/9/2019).

Melansir dari Surya.co.id, peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Raya Duduksampeyan, Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Kecelakaan bermula saat Mitsubishi Xpander bernopol S 1855 HZ yang dikemudikan Mochammad Lutfi Tri Yanuari (26), warga Bojonegoro melaju dari barat ke timur.

Mobil berpenumpang lima orang itu kemudian menyalip dari kiri truk tronton bernopol L 9309 UL yang dikemudikan Slamet (56) warga Sidoarjo.

Seusai menyalip, tiba-tiba mobil oleng ke kanan hingga melebihi media jalan dan menabrak truk gandeng yang melaju dari timur ke barat.

(Baca Juga: Nyalip dari Sisi Kiri, Pengendara Megapro Tewas Terlindas Truk Trailer, Begini Cara Aman Mendahului Kendaraan Menggunakan Motor)

Akibat menabrak truk gandeng bernopol N 9418 UT yang dikemudikan Hasbolah (50) warga Malang, mobil Mitsubishi Xpander ringsek parah bodi depan dan bodi sebelah kanan.

Tidak sampai di situ saja, setelah menabrak truk gandeng, Mitsubishi Xpander itu diseruduk truk tronton yang tadi didahuluinya.

"Kendaraan saya disalip dari sebelah kiri oleh mobil itu. Kemudian mobil itu menabrak truk gandeng, dan akhirnya membentur bodi truk sebelah kanan," kata Slamet, saat menunggu truknya dievakuasi, Minggu (22/9/2019).

Beruntung sopir dan lima penumpang Mitsubishi Xpander selamat dalam kecelakaan namun mengalami luka ringan dan berat.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X