Nyalip dari Sisi Kiri, Pengendara Megapro Tewas Terlindas Truk Trailer, Begini Cara Aman Mendahului Kendaraan Menggunakan Motor

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 21 September 2019 | 11:40 WIB
Petugas polis Polres Gresiki memperlihatkan lokasi kecelakaan yang menewaskan pengendara Honda Megapro pada Jumat (20/9/2019)
Surya.co.id
Petugas polis Polres Gresiki memperlihatkan lokasi kecelakaan yang menewaskan pengendara Honda Megapro pada Jumat (20/9/2019)

GridOto.com - Kecelakaan maut melibatkan satu unit Honda Megapro dan satu truk trailer terjadi di wilayah Driyorejo Gresik, Jawa Timur pada Jumat (20/9/2019).

Muhammad Irfan (24), warga Dusun Patung Kelurahan Pungging Kecamatan Pungging, Mojokerjo tewas dalam peristiwa tersebut.

Korban saat itu melintas di jalan Raya Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo Gresik meninggal dunia akibat terlindas truk trailer.

Mengutip dari Surya.co.id, kejadian tersebut berawal dari Muhammad Irfan sedang mengendarai motor Honda Megapro Nopol W 5229 AO, melaju dari arah Timur ke Barat.

Saat melintas di Jl Raya Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo Gresik, korban mendahului dari sebelah kiri truk trailer Nopol L 8279 UR yang dikemudikan Sutomo (51), warga Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul, Kediri yang berjalan searah.

(Baca Juga: Gagal Nyalip dari Sisi Kiri, Pemotor Honda Vario Tewas Hantam Truk Tronton)

Ketika akan mendahului, diduga kurang memperhatikan jarak aman, sehingga berbenturan dengan truk trailer yang didahuluinya.

Akibatnya, motor Megapro terjatuh ke arah kiri dan tubuh korban Muhammad Irfan terjatuh ke kanan, akibatnya tubuh korban terlindas ban belakang samping kiri.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut Muhammad Irfan meninggal dunia di tempat, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Anwar medika Balongbendo Sidoarjo.

“Dari melihat lokasi kecelakaan, korban Muhammad Irfan saat mendahului dari samping kiri kendaraan kurang menjaga jarak, sehingga terjadi benturan,” kata Kanit Lantas Satlantas Polres Gresik Iptu Yosy Eka Prasetya, dikutip dari Surya.co.id, Jumat (20/9/2019).

Editor : Hendra
Sumber : Surya.co.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X