Gelar Formula E, Anies Baswedan Sebut Jakarta Setara Kota-kota Besar di Dunia

Naufal Shafly - Jumat, 20 September 2019 | 21:20 WIB
Ilustrasi Balapan Formula E
engadget
Ilustrasi Balapan Formula E

GridOto.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap ajang Formula E di Jakarta bisa menjadi salah satu objek pariwisata di Ibu Kota.

Menurut Anies, Sport Tourism dapat menarik wisatawan karena memilik nilai atraktif di dalamnya.

"Harapannya, nanti kegiatan ini bisa menggerakkan perekonomian di Jakarta," ucap Anies saat berada di Monas, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

"Apa lagi sekarang kita tahu bahwa ini bukan sekedar kegiatan sport saja, tapi ini justru sudah menjadi kegiatan sport tourism pariwisata," ujarnya.

(Baca Juga: Waduh, Anies Baswedan Prediksi Formula E Bakal Rugi Sampai Tahun Ketiga, Tapi..)

Anies mengatakan, perisapan delapan bulan akan dimaksimalkan sebisa mungkin untuk meghelat ajang balap Internasional ini.

Nantinya, dengan terselenggarakannya ajang ini, Anies menyebut Jakarta akan setara dengan kota-kota besar lainnya di dunia.

"Kita ingin berada di orbit kota-kota besar yang modern Megacity yang mampu menjadi tuan rumah kegiatan event seperti ini," tutupnya.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa