All New Brio Masih Jadi Primadona Penjualan Honda di Agustus 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 14 September 2019 | 09:55 WIB
Honda All New Brio RS
Aditya Pradifta
Honda All New Brio RS

GridOto.com - All New Brio kembali jadi penyumbang terbesar penjualan retail PT Honda Prospect Motor (HPM) sepajang Agustus 2019.

Berdasarkan data yang dikirimkan pihak HPM, selama Agustus 2019 All New Brio Satya dan RS berkontribusi sebesar 6.256 unit, atau hampir separuh dari total penjualan retail Honda di periode tersebut.

Jika dirinci, Honda Brio Satya sebanyak 4.745 unit dan Honda Brio RS sebanyak 1.511 unit.

Sementara untuk total penjualan retailnya, HPM mengklaim terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yaitu dari 12.702 unit menjadi 13.127 unit.

(Baca Juga: All New Brio Satya dan RS Kuasai Penjualan Honda, Tutup Juli 2019 dengan Sangat Impresif!)

"Penjualan di bulan lalu menunjukkan hasil yang positif bagi Honda, terutama dari sisi penjualan retail, dimana kami mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya," kata Yusak Billy, sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

"Hasil ini tentunya juga membawa dampak positif terhadap level stok yang sehat di dealer kami, dan kami akan berupaya mempertahankan tren positif di penjualan retail dengan menawarkan berbagai program penjualan menarik," imbuhnya dalam siaran resmi HPM, Jumat (13/9/2019).

Kenaikan tersebut didukung oleh beberapa model andalan merek asal Jepang itu, yang mencatatkan kinerja positif.

Seperti Honda HR-V yang mencatatkan penjualan 2.280 unit, terdiri dari Honda HR-V 1.5 sebanyak 2.091 unit dan Honda HR-V 1.8 sebanyak 189 unit.

(Baca Juga: Modifikasi Honda Jazz GK5 Tampil Mencolok, Simpan Tenaga 344 DK)

Kontribusi lainnya juga datang dari Honda Mobilio yang terjual sebanyak 1.747 unit, Honda Jazz sebanyak 1.011 unit, Honda CR-V sebanyak 954 unit, Honda BR-V sebanyak 444 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 196 unit.

Sedangkan pada segmen premium, Honda Accord yang baru saja mendapatkan penyegaran di GIIAS 2019 lalu mencatatkan penjualan sebanyak 100 unit.

Diikuti Honda Civic Turbo sedan sebanyak 70 unit, Honda City sebanyak 48 unit, Honda Odyssey sebanyak 20 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa