Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah! Honda Brio Bisa Imbangi Mitsubishi Lancer EVO 9 Dalam Adu Cepat

Harun Rasyid - Kamis, 13 Juni 2019 | 16:30 WIB
Mitsubishi Lancer EVO 9 (kiri) dan Honda Brio berwarna kuning saat ingin beradu kecepatan.
Instagram
Mitsubishi Lancer EVO 9 (kiri) dan Honda Brio berwarna kuning saat ingin beradu kecepatan.

GridOto.com - Honda Brio memang dikenal sebagai kendaraan LCGC roda empat yang dibuat sebagai mobil yang ramah lingkungan.

LCGC yang merupakan singkatan dari Low Cost Green Car atau mobil murah ramah lingkungan, mobil LCGC berada di bawah payung hukum berdasarkan Peraturan Pemerintah no. 41 tahun 2013 tentang low carbon emission, mobil listrik, dan hybrid biodiesel.

Karena mobil LCGC ramah lingkungan tentu saja konsumsi BBM-nya juga dibuat irit dari pabrikan dan biasanya kendaraan irit bahan bakar berbeda dengan jenis sport yang didesain untuk balap dan bisa melaju dengan kencang.

Namun di akun Instagram @terasmobilku terdapat video yang menunjukkan Honda Brio beradu cepat dengan sedan sport Mitsubishi Lancer EVO 9.

(Baca Juga: Oplas Honda Brio Lawas Pakai Wajah Mobilio Facelift, Segini Estimasi Biayanya)

Dalam video tersebut nampak Honda Brio dengan Lancer EVO itu berjalan di sebuah jalan layang di Jakarta, kedua mobil itu awalnya berjalan berjauhan namun lama-lama menepi seakan saling menantang.

Tak lama berselang, dua mobil ini saling memacu gas dan diluar dugaan Honda Brio berwarna kuning dapat mengimbangi laju Mitsubishi Lancer EVO 9, padahal dua kendaraan tersebut berbeda kelas dan jauh speknya mesinnya.

Diketahui pada versi standarnya Honda Brio memiliki mesin 1.199 CC yang dapat menghasilkan 89 Horse Power (HP) sedangkan Mitsubishi Lancer EVO 9 memakai mesin 4 silinder 2.000 CC yang bisa menghasilkan 291 HP.

Dalam video tersebut banyak netizen yang berkomentar kalau Mitsubishi Lancer EVO itu bikinan dan bukan EVO 9 yang asli namun ada juga yang mengatakan kalau Honda Brio kuning tersebut sudah dimodif mesinnya sedemikian rupa.

Namun begitu, apa yang dilakukan keduanya tergolong berbahaya dan juga membahayakan pemakai jalan lain.

Itu karena aksi yang dilakukan keduanya di jalan umum, bukan di tempat tertutup layaknya sirkuit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????@jonathan.jameson .@neecov @jdm.run . . . .Brio bisa mengimbangi Evo 9 ???????? .???? Tag/DM @mobilgue . . jangan lupa follow dan like terus postingan dari @terasmobilku . . FOLLOW ???? ???????????????????? @terasmobilku???? @terasmobilku???? @terasmobilku???? ☝️☝️☝️☝️☝️ . . Turn on Post Notification utk postingan Mobil keren dan classy ---------------------------------------------------------------------------- #aceh #medan #jakarta #indonesia #automedan #otoindo #otomedan #otoindonesia #autoindo #sportscar #mobil #mobilbekasjakarta #mobkas #mobilindonesia #mobiljakarta #jualbelimobil #mobilbekasmedan #jualmobil #mobilbekas #mobilmania #international #otomotif #jualbelimobilbekas #jualbelimobilsecond #mobiljakarta #mobilmedan #jualbelimobil #pecintamobil #mobilsecondmedan #mobilsecond

A post shared by terasmobilku ® ???????????????? (@terasmobilku) on

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Instagram

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa