Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asyik! Salah Satu Obat 'Tolak Macet' di Jalan Tol JORR Segera Tuntas, Siap Beroperasi Akhir Tahun

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 13 September 2019 | 20:15 WIB
Gerbang tol Ruas Kunciran-Serpong. Diharapkan ruas  yang merupakan bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ini bisa selesai akhir September 2019.
Istimewa.
Gerbang tol Ruas Kunciran-Serpong. Diharapkan ruas yang merupakan bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ini bisa selesai akhir September 2019.

GridOto.com - Padatnya kendaraan yang melintas, membuat beberapa ruas di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) terkenal rawan kemacetan.

Berbagai upaya pun dilakukan, untuk menanggulangi masalah tersebut. Salah satunya adalah menyelesaikan ruas Kunciran-Serpong, yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR II.

Dalam kunjungan kerjanya, Danang Parikesit, selaku Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) optimis, kalau jalan tol sepanjang 11,135 KM ini dapat dioperasikan pada kuartal IV Tahun 2019.

(Baca Juga: Wuih, Proyek Jalan Tol Kunciran-Serpong Dapat Dana Segar Hingga Triliunan Rupiah)

"Untuk konstruksi dapat selesai di akhir bulan dan dapat beroperasi di akhir TW IV Tahun 2019," ujar Danang dalam keterangan resmi PT Jasa Marga (Persero) tbk, Jumat (13/9/2019).

"Untuk kelancaran penyelesaian konstruksi dan pengoperasian Ruas Kunciran-Serpong, tetap perlu berkoordinasi dengan Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran serta Ruas Serpong-Cinere sebagai bagian dari Ruas JORR II," sambungnya.

Kondisi ruas  Kunciran-Serpong yang telah mencapai progres konstruksi 97,02 persen hingga awal September 2019.
Istimewa.
Kondisi ruas Kunciran-Serpong yang telah mencapai progres konstruksi 97,02 persen hingga awal September 2019.

Diharapkan setelah beroperasinya Jalan Tol Ruas Kunciran-Serpong nanti, maka potensi kepadatan yang ada, terutama di Jalan Tol JORR eksisting akan lebih terdistribusi.

Sehingga akan jauh lebih lancar, serta memperlancar arus distribusi barang dan jasa yang akan meningkatkan roda perekonomian di Jakarta dan sekitarnya.

(Baca Juga: Dapat Kucuran Dana Rp 4 Triliun, Jasa Marga Siap Percepat Pembangunan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa