Takut Bikin Kaget, Fitur Ini Diganti untuk Peugeot 5008 di Indonesia, Penggantinya Masih Bikin Kaget Juga

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 12 September 2019 | 06:55 WIB
Peugeot 5008 yang ada di Indonesia punya fitur yang bikin kaget.
Istimewa
Peugeot 5008 yang ada di Indonesia punya fitur yang bikin kaget.

GridOto.com - Telah diberitakan sebelumnya bahwa PT Astra International Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) bisa memilih fitur yang akan disematkan pada 5008 untuk pasar Indonesia.

Aidil FB Suwastomo, Head of Aftersales Astra Peugeot, memberi contoh upgrade spesifikasi kamera untuk parking assist pada Peugeot 5008 yang Astra Peugeot pasarkan di Indonesia.

“Kemarin kita mempertimbangkan penambahan spek kamera untuk Park Assist di 5008, kamera standarnya kan 180 derajat, kita minta tambah jadi 360 derajat,” kata Aidil FB Suwastomo.

Fitur tersebut merupakan fitur yang ditawarkan pada 5008 tipe GT, yang ada di atas tipe GT Line yang dibawa ke Indonesia.

(Baca Juga: Haram Downspec, Astra Peugeot Malah Tambah Fitur Ini untuk 5008 di Indonesia)

Tuas cruise control Peugeot 5008
Taufan Rizaldy/GridOto.com
Tuas cruise control Peugeot 5008

Tapi tidak semua fitur yang dipilih oleh Astra Peugeot untuk 5008 di Indonesia merupakan fitur yang lebih canggih.

Contohnya adalah pemilihan teknologi cruise control dan lane keeping assistance yang lebih sederhana untuk pasar Indonesia.

“Kami memilih ini karena khawatir kalau ambil yang paling atas (adaptive cruise control dan active lane keeping assistance) nanti pada kaget setirnya gerak-gerak sendiri,” selorohnya.

“Begini saja beberapa customer masih pada kaget, ‘ini mobil berisik’ kata mereka, karena setiap melewati garis jalan dia akan bunyi alarm,” imbuhnya.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X