Haram Downspec, Astra Peugeot Malah Tambah Fitur Ini untuk 5008 di Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 11 September 2019 | 21:52 WIB
Peugeot 5008
Taufan Rizaldy/GridOto.com
Peugeot 5008

GridOto.com - PT Astra International Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) membantah bahwa produk mereka yang ke Indonesia merupakan versi downspec dari pasar luar negeri.

Pasalnya, Aidil FB Suwastomo, Head of Aftersales Astra Peugeot, mengatakan bahwa dari pihak Peugeot di Prancis pun tidak memperbolehkan hal tersebut.

“Kita tidak ada downspec, ketika mobil ini kita masukkan dia punya spek standar,” tuturnya di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan (10/9).

Ia menjelaskan bahwa keempat spesifikasi mobil Peugeot 3008 dan 5008, Active, Allure, GT Line, dan GT, masing-masing punya spek standar sendiri dari pabrikan Prancis tersebut.

(Baca Juga: Baru Tiga Bulan Mengaspal, SUV Premium Peugeot 5008 Sudah Laku Ratusan Unit, Ini Alasannya)

“Spek standarnya tidak dikurangi karena dari mereka juga gak boleh, karena spek standar GT Line (tipe yang dibawa ke Indonesia) itu dari 1 sampai 10 harus ada semua, apalagi kalau ada hubungannya dengan safety,” jelasnya.

Akan tetapi, Ia mengatakan bahwa di luar spek standar, pihak Peugeot memperbolehkan para APM untuk memilih fitur yang akan disematkan sesuai dengan target pasar masing-masing.

Contoh yang Aidil berikan adalah upgrade spesifikasi kamera untuk parking assist pada Peugeot 5008 yang Astra Peugeot pasarkan di Indonesia.

“Kemarin kita mempertimbangkan penambahan spek kamera untuk Park Assist di 5008, kamera standarnya kan 180 derajat, kita minta tambah jadi 360 derajat,” pungkasnya.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X