Bakal Nongol Versi Facelift-nya, Intip Rapor Penjualan Toyota Calya Selama Januari Hingga Agustus 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 6 September 2019 | 17:15 WIB
Toyota Calya
Toyota Astra Motor
Toyota Calya

GridOto.com - Setelah tiga tahun meramaikan pasar otomotif Tanah Air, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya bakal menghadirkan Calya dengan tampilan baru.

Dibuktikan dengan bocornya foto spyshoot yang disinyalir Calya terbaru di media sosial dan membuat netizen heboh.

Penyegaran ini juga untuk kali pertamanya diberikan pada low cost green car (LCGC) tujuh penumpang Toyota itu, sejak diluncurkan ke publik pada 2016 lalu.

(Baca Juga: Spyshot Calya Baru Bikin Heboh Dunia Maya, Begini Tanggapan Toyota!)

Lantas, bagaimana dengan penjualan Toyota Calya sepanjang 2019 ini?

Mengutip data yang dikirimkan pihak TAM, selama periode Januari hingga Agustus 2019 Toyota Calya berhasil membukukan angka penjualan retail (dealer ke konsumen) sebanyak 36,4 ribu unit dan wholesales (pabrik ke dealer) 30,3 ribu unit.

Nampak depan Toyota Calya Facelift
Instagram @b_channel_indonesia
Nampak depan Toyota Calya Facelift

Sedangkan di Agustus 2019 kemarin, Toyota Calya membukukan angka penjualan retail sebanyak 4,7 ribu unit dan wholesales 3,4 ribu unit.

Angka tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan Juli 2019 lalu, yang mana Calya berhasil membukukan angka penjualan hingga 5 ribu unit baik retail maupun wholesales.

(Baca Juga: Bukan Calya Facelift, Ternyata Mobil Ini yang Bakal Diluncurkan Toyota Pekan Depan!)

Meski begitu, penjualan Calya tidak bisa dibilang sedikit atau rendah jika dibandingkan dengan model-model Toyota lainnya.

Bahkan, selama dua bulan belakangan ini Calya berhasil mengungguli penjualan Rush, dan masuk jajaran tiga besar penjualan merek dengan logo tiga oval tersebut.

Selama Agustus 2019, Toyota Rush hanya mengumpulkan angka penjualan retail sebanyak 4,6 ribu unit dan wholesales 3,3 ribu unit.

Sementara di Juli 2019 lalu, Rush mengumpulkan angka penjualan retail sebanyak 4,89 ribu unit dan wholesales 4,9 ribu unit.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X