Sambut Era Elektrifikasi, Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Naufal Shafly - Rabu, 4 September 2019 | 11:44 WIB
Pembukaan IEMS 2019
Naufal Shafly/GridOto.com
Pembukaan IEMS 2019

GridOto.com - Pameran khusus kendaraan listrik pertama di Indonesia digelar hari ini, Rabu, (4/9/2019), Kamis, (5/9/2019) dan Sabtu, (7/9/2019).

Ajang bernama Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 ini digagas oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Khusus tanggal 4 dan 5 September, acara ini diselenggarakan di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Sedangkan, di hari Sabtu, 7 September 2019 akan diadakan di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Serpong.

(Baca Juga: Bocor Sudah Info Akan Hadirnya Mobil Listrik Dari Mercedes-Benz)

Menurut Hammam Riza, Kepala BPPT, acara ini merupakan upaya atau inisiatif untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan listrik.

"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat, bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini," jelas Hammam.

Gelaran ini didukung oleh sejumlah stakeholder seperti Kementeriaan Koordinator Kemaritiman, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, dan Kementerian Perhubungan, PLN (Persero,) dan Pertamina (Persero).

Pada IEMS kali ini, sebanyak 45 exhibitor turut serta, mulai dari kementerian, BUMN, akademisi, stakeholder, industri komponen pendukung, dan para APM industri otomotif Indonesia.

(Baca Juga: Berkapasitas Dua Penumpang, Apakah Mobil Listrik Wuling E100 Bakal Diminati?)

Di ajang IEMS ini, berbagai kendaraan listrik maupun hybrid, serta beragam komponen pendukung, baterai, charging station, hingga test drive kendaraan listrik ditampilkan ke pengunjung.

Acara ini juga sekaligus menjadi garis finish dari perjalanan Tim Jambore Rally Mobil Listrik ITS Surabaya - Jakarta.

Jambore tersebut merupakan rally kendaraan listrik melewati Jalur SeIatan sejauh 800 km dari Surabaya menuju Jakarta yang dimulai pada 28 Agustus 2019 lalu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa