Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Toyota Diam-diam Luncurkan Sienta Terbaru di Indonesia, Kurang Laris?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 2 September 2019 | 14:59 WIB
Toyota Sienta Facelift
Toyota
Toyota Sienta Facelift


GridOto.com - Secara mengejutkan PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan sedikit penyegaran atau minor facelift untuk Sienta di Tanah Air.

Ada dua sektor yang mendapatkan pembaharuan, yaitu di bagian interior dan eksterior-nya dengan harga yang tidak berubah dari versi sebelumnya.

Sienta terbaru ini dijual dalam delapan varian dengan menghilangkan tipe E, dan rentang harganya mulai Rp 249,05 juta hingga Rp 302,85 juta.

Meski begitu, peluncuran Sienta terbaru ini tanpa seremoni dan cenderung diam-diam, tidak berlangsung meriah seperti yang biasa dilakukan Toyota untuk peluncuran model-model terbarunya.

(Baca Juga: Terungkap, Alasan 2 Tipe Toyota Sienta Tidak Dijual Lagi di Indonesia)

Lantas, apa alasan Toyota meluncurkan produk baru ketujuh mereka di Tanah Air itu secara diam-diam? apa karena model ini tidak begitu baik penerimaannya di masyarakat?

Menanggapi hal itu, Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM menjelaskan, bahwa diluncurkan Sienta terbaru ini secara diam-diam karena masalah waktu.

Sebab, masih ada beberapa model baru lainnya yang akan diluncurkan Toyota di sisa waktu 2019 ini.

"Jadi kami kan lagi persiapan untuk beberapa model baru kami lainnya, tentunya kami lagi kejar-kejaran dengan waktu nih. Karena masih ada dua atau tiga model lagi lah yang ingin kami perkenalkan, gitu," kata pria yang akrab disapa Soerjo ini saat dihubungi GridOto.com.

"Jadi kami lagi konsentrasi bener, karena model-model terbaru itu harus selesai diluncurkan tahun ini, kan waktunya tinggal empat bulan lagi," imbuhnya, Senin (2/9/2019).

(Baca Juga: Update, Harga Toyota Sienta Facelift yang Baru Rilis di Indonesia)

Maka dari itu, agar informasi ini bisa segera diterima oleh masyarakat, mau tak mau pihaknya mengumumkan secara tertulis pembaharuan dari Sienta ini kepada media.

"Itu prioritas saja sih, jadi kami merasa bahwa informasi ini harus secepatnya kami informasikan ke konsumen melalui media, makanya saya info dulu," kata Soerjo lagi.

"Nantikan secara fisik dan lain sebagainya dari Sienta terbaru ini, bisa dilihat di dealer atau apa, gitu," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa