Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intersport Auto Show 2019 Seri 4 Yogyakarta: Kategori Racing Geser Dominasi Elegan dan VIP

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 1 September 2019 | 10:32 WIB
Mobil kontestan tengah dipamerkan dalam Proper Car Contest Intersport Auto Show 2019 seri Yogyakarta dihelat di Sindu Kusuma Edupark, Sabtu (31/8/2019).
TribunJogja.com/ Wahyu Setiawan
Mobil kontestan tengah dipamerkan dalam Proper Car Contest Intersport Auto Show 2019 seri Yogyakarta dihelat di Sindu Kusuma Edupark, Sabtu (31/8/2019).

GridOto.com - Intersport Auto Show 2019 dihelat di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta pada Sabtu (31/8/2019).

Kejutan hadir dalam seri Intersport Auto Show yang keempat ini.

Yogyakarta yang biasa dikenal dengan gaya modifikasi Elegan dan VIP, kini mulai didominasi oleh kelas Street Racing dan Racing.

Mengutip dari TribunJogja.com, menurut Andre Irawan, ketua panitia penyelenggara Intersport Auto Show 2019, beralihnya dominasi kelas yang ada di Yogyakarta ini tentu menjadi kejutan pihaknya.

Padahal Yogyakarta dulu sempat booming dan dikenal dengan modifikasi elegan, tapi kali ini justru didominasi aliran modifikasi berkonsep Street Racing dan Racing.

(Baca Juga: Biasanya Rutin, Kok di 2019 Banyak Event Drift Belum Terlaksana? Ini Penjelasan Intersport)

"Total ada 15 mobil yang mengusung gaya Street Racing dan Racing. Sedangkan sisanya, 14 mobil mengusung konsep modifikasi Elegan dan 3 mobil menampilkan aliran modifikasi VIP," ujarnya, dikutip dari TribunJogja.com.

Dominasi kelas racing ini menurut Andre bukan tanpa alasan.

Menurut Andre, konsep modifikasi elegan dan VIP hanya menonjolkan sisi mahal dari mobil yang digarap, namun tidak dengan performa dan modifikasi mesin.

"Modifikasi Racing tentu lebih mahal secara cost karena semakin banyak yang diperhatikan seperti mesin, aerodinamis, bahkan soal safety, ke-proper-an saat digunakan di jalan raya dan aktivitas sehari-hari," tambahnya.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa