Posisi Alexander Albon Belum Aman, Ada 3 Calon Pembalap Tim Red Bull Tahun Depan

Fendi - Jumat, 30 Agustus 2019 | 20:41 WIB
Alexander Albon dalam persiapan menjelang sesi latihan F1 Belgia bersama tim Red Bull Racing
Twitter/redbullracing
Alexander Albon dalam persiapan menjelang sesi latihan F1 Belgia bersama tim Red Bull Racing


GridOto.com – Tim Red Bull memiliki tiga calon pembalap untuk menemani Max Verstappen tahun depan, posisi Alexander Albon pun belum aman.

Alexander Albon dipercaya memperkuat tim Red Bull mulai GP F1 Belgia mulai akhir pekan ini, menggantikan posisi Pierre Gasly.

Bos tim Red Bull, Christian Horner mengatakan, ada tiga pembalap akan menjadi rekan setim Max Verstappen untuk musim 2020.

Selain Alexander Albon, ada mantan rekan setimnya di tim Toro Rosso, Daniil Kvyat dan tentu saja Pierre Gasly sendiri.

(Baca Juga: Hasil FP1 F1 Belgia: Duo Ferrari Tampil Dominan di Spa-Francorchamps)

Tim Red Bull menyebut akan mengevaluasi kinerja Alexander Albon di sembilan sisa balapan musim ini, apakah layak dipertahankan.

Daniil Kvyat yang pernah balapan untuk tim Red Bull, memiliki jam terbang tinggi.

Sementara Pierre Gasly, “Situasi semakin memburuk dan sekarang dia punya waktu di Toro Rosso untuk membangun kembali dirinya sendiri,” kata Christian Horner, dikutip GridOto.com dari planetf1.com.

“Kami sekarang memberikan Alex (Albon) kesempatan, karena kami tahu Daniil Kvyat sangat baik dan kami melihat potensinya. Dengan Alex, kami melihat potensinya juga,” jelasnya.

(Baca Juga: Tampil Berseragam Red Bull di F1 Belgia, Alexander Albon Tak Ingin Besar Kepala)

"Kami sekarang mengambil sembilan balapan tersisa di tahun ini untuk mengevaluasi siapa yang akan menjadi rekan setim Max untuk tahun depan," jelasnya.

Apakah Albon, Gasly, dan Kvyat adalah satu-satunya yang ada di dalam incaran, Horner menjawab: "Itu kelompok yang sedang kita lihat.”

"Itu memang tergantung pada berbagai hal selama beberapa balapan berikutnya, tetapi idealnya kita akan melihat dalam kelompok tiga orang itu," bebernya.

Editor : Fendi
Sumber : planetf1.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X