Begini Keunikan Prosesi Upacara Bendera Komunitas Motor BFCI

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:43 WIB
Inspektur upacara memasuki lapangan upacara
BFCI
Inspektur upacara memasuki lapangan upacara

GridOto.com - Bikers For Christ Indonesia (BFCI) mengundang beberapa komunitas motor dari berbagai kalangan untuk melaksanakan upacara bendera bersama, Sabtu (17/8/2019).

Hal tersebut sebagai bentuk ucapan syukur dan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Berlokasi di halaman gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, upacara dipimpin oleh Brigjend (Purn) Junias Tobing yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Para bikers tampak sangat khidmat mengikuti seluruh rangkaian dalam upacara bendera yang dikemas secara apik dan unik.

Beberapa komunitas lain ikut meramaikan acara
BFCI
Beberapa komunitas lain ikut meramaikan acara


Acara dilanjutkan oleh komandan upacara dengan menggunakan motor chopper customnya yang mulai memasuki lapangan upacara.

(Baca Juga: Komunitas Owner Ducati Turing Bareng Rayakan Dirgahayu Kemerdekaan RI)

Inspektur Upacara memasuki tempat upacara juga dengan cara yang unik yakni dengan menggunakan Harley-Davidson.

Prosesi sakral pengibaran bendera merah putih kemudian diawali dengan kehadiran motor Harley-Davidson yang membawa 3 petugas pengerek bendera merah putih.

Dengan gagah dan penuh khikmad, petugas pengerek bendera melaksanakan tugas pengibaran bendera Merah Putih secara sempurna dengan diiringi lantunan lagu Indonesia Raya.

“Sebagai putra Bangsa, para bikers diingatkan untuk tetap menjaga nilai-nilai luhur yang ditanamkan oleh para pahlawan kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Ibu Pertiwi dan tidak menyia-nyiakan perjuangan mereka," ujar Junias Tobing.

(Baca Juga: Independence Ride And Ceremony, Cara Komunitas Kawasaki W175 Peringati HUT RI)

Dalam pelaksanaan yang ke-7 kalinya ini, acara dihadiri oleh komunitas-komunitas lainnya seperti: Regal Raptor Riders Indonesia (RRRI), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), FKPPI Riders Club Indonesia (FRCI), Jenggala Otomotif Militan, Harley-Davidson Owner Group (HOG), dan beberapa komunitas lainnya.

Foto bersama
BFCI
Foto bersama
“Kami berharap para bikers ini bisa menjadi bikers yang taat dalam berlalu lintas dan mempunyai attitude yang baik dalam berkendara di jalan umum, sikap saling menghormati sesama pengguna jalan adalah hal yang sangat ditekankan," tutur Haryo selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X