Siap-Siap, Otobursa Tumplek Blek 2019 Punya Banyak Kegiatan Menarik Akhir Bulan Ini

M. Adam Samudra - Senin, 19 Agustus 2019 | 17:20 WIB
Otobursa Tumplek Blek 2019 Sediakan 200 Lebih Bursa dan Lapak Otomotif
Dok.Otomotif
Otobursa Tumplek Blek 2019 Sediakan 200 Lebih Bursa dan Lapak Otomotif

GridOto.com - Gelaran Otobursa Tumplek Blek 2019 bakal digelar pada 30 Agustus hingga 1 September 2019. 

Hal yang membedakan gelaran kali ini dengan tahun sebelumnya, Tumplek Blek 2019 akan kembali bertempat di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Otobursa Tumplek Blek menjadi event otomotif outdoor terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara, akan menyajikan beragam lapak dan bursa otomotif.

Selain itu, konten menarik seperti kumpul komunitas, zona atraksi, area tes drive dan tes ride, bursa mobil dan motor bekas, area hobi, panggung musik akan ikut meramaikan pegelaran ini.

(Baca Juga: Pengunjung Otobursa Tumplek Blek Tahun Ini Ditargetkan 80 Ribu, Jangan Sampai Ketingalan!)

"Tahun ini kita balik ke Senayan karena memang aura Otobursa dari dulu di sini, lantaran lebih aman dan nyaman hingga dekat dengan berbagai angkutan umum seperti Transjakarta dan MRT," ujar Editor in Chief Otomotif, Panji Maulana kepada GridOto.com, Senin (19/8/2019).

"Bahkan parkir sekarang enggak perlu ribet karena sudah menggunakan cashless," imbuhnya saat berada di Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Komunitas c'duck astrea di otobursa tumplek blek 2018
Thio Pahlevi
Komunitas c'duck astrea di otobursa tumplek blek 2018

Panji mengatakan, untuk tahun ini, Otobursa menargetkan angka pengunjung selama dua hari sebanyak 80.000 orang.

"Tahun ini kita menargetkan mirip dengan tahun 2017, sekitar 80.000 pengunjung selama dua hari," ucap pria yang akrab disapa Panji ini.

Selain itu, akan ada banyak berbagai atraksi seperti Gajah Monster yang menjadi ikon pegelaran ini akan kembali hadir untuk memanjakan pengunjung.

(Baca Juga: Dari Mobil, Motor, Hingga Lapak Modifikasi Bakal Ada di Otobursa Tumplek Blek 2019. Ada Hadiah Buat Pengunjung!)

"Acaranya ada banyak, yang pasti ditunggu adalah konten Gajah Monster, tapi tahun ini agak berbeda karena Gajah Monster akan berkolaborasi dengan Monster Road," kata Panji lagi.

"Jadi konsep nya memang off road ditengah kota dengan berkolaborasi dengan Gajah Monster," bebernya.

Untuk pameran tahun ini juga kembali dihadirkan konten Automotif Modification Show, yang akan diisi oleh banyak jenis pameran modifikasi dari mobil hingga motor.

Atraksi dari 'Gamon' di Otobursa Tumnlek Blek tahun lalu
Dok.Otomotif
Atraksi dari 'Gamon' di Otobursa Tumnlek Blek tahun lalu


Tidak ketinggalan juga ada berbagai kegiatan menarik seperti kumpul komunitas otomotif di Community Zone, Kampung JIP, Custom Zone, Digital Modification Challenge, Food Court dan masih banyak lagi.

"Insya Allah tahun ini kita juga turut mengundang Bapak Presiden Joko Widodo dan Pemprov, bahkan tahun ini kita kemungkinan akan mengundang Pangdam Jaya karena kami akan punya lokasi Military Zone, yaitu kendaraan taktis dari TNI Angkatan Darat," ucapnya.

(Baca Juga: Otobursa Tumplek Blek 2019 Sediakan 200 Lebih Bursa dan Lapak Otomotif, Catat Tanggalnya!)

Tidak kalah menarik, bagi para pengunjung Otoursa Tumplek Blek 2019 akan ada program spesial yaitu masuk gratis.

Ini ditujukan khusus untuk pengunjung yang membawa anak berusia 5 tahun ke bawah atau pengujung yang telah berusia 60 tahun ke atas.

Otobursa Tumplek Blek tahun ini akan dilangsungkan dengan luas lahan kurang lebih 3,5 hektar, sehingga ia menjamin pengunjung bisa menikmati beragam aktifitas seru yang sudah disiapkan.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X