Wah, Ternyata Tim Red Bull Tidak Ingin Alexander Albon Jadi Pembalapnya

Fendi - Sabtu, 17 Agustus 2019 | 13:55 WIB
Alexander Albon di GP F1 China. Dari tim Toro Rosso di paruh musim pertama F1 2019 naik ke tim Red Bull di paruh musim kedua
Twitter/ToroRosso
Alexander Albon di GP F1 China. Dari tim Toro Rosso di paruh musim pertama F1 2019 naik ke tim Red Bull di paruh musim kedua


GridOto.com – Cukup mengejutkan keputusan tim Red Bull menunjuk Alexander Albon sebagai pembalapnya, kabarnya ada pembalap lain yang diinginkan mereka.

Alexander Albon dipromosikan statusnya dari tim Toro Rosso menjadi pembalap tim Red Bull, mulai F1 Belgia akhir Agustus nanti.

Eh, ternyata tim Red Bull awalnya tidak memilih pembalap Thailand Alexander Albon untuk menggantikan posisi Pierre Gaslo, lo.

(Baca Juga: Alexander Albon Pindah ke Red Bull, Tim Ferrari Harus Waspada)

Dikutip GridOto.com dari gpblog.com, ternyata juara dunia dua kali Fernando Alonso yang menggantikan Pierre Gasly.

Surat kabar Spanyol Mundo Deportivo melaporkan, Red Bull meminta Fernando Alonso untuk menggantikan Pierre Gasly sebelum mereka menunjuk Alexander Albon.

Memang banyak kabar yang mengaitkan Fernando Alonso akan kembali balap F1, setelah pensiun di akhir musim 2018 kemarin.

(Baca Juga: Red Bull Ungkap Alasan Tukar Pierre Gasly dan Alex Albon di Sisa Balapan F1 2019)

Namun kabar itu menjadi sensasional, karena publikasi media Spanyol yang menunjukkan Fernando Alonso adalah pilihan pertama Red Bull untuk bergabung dengan Max Verstappen.

Mundo Deportivo juga menyebutkan bahwa Red Bull telah berpikir untuk mengganti Pierre Gasly sejak F1 Austria, karena ia finish lebih dari satu lap di belakang pemenang lomba Max Verstappen.

Tidak dijelaskan kenapa tim Red Bull tidak jadi memakai jasa Fernando Alonso, yang pasti bakal lebih heboh ya kalau bisa kejadian.

Editor : Fendi
Sumber : gpblog.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X