Yamaha WR155 Segera Diluncurkan, Namanya Sudah Terdaftar di DJKI

Dia Saputra - Kamis, 15 Agustus 2019 | 09:00 WIB
Yamaha WR125R cocok dipakai di segala medan
Yamaha Motor UK
Yamaha WR125R cocok dipakai di segala medan

GridOto.com - Isu kehadiran motor trail Yamaha sudah beredar di media Indonesia sejak tahun lalu, yang dikabarkan akan menjadi saingan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150.

Karena selama ini yang menguasai pasar motor trail di Tanah Air adalah Kawasaki KLX, Honda CRF dan beberapa merek lainnya.

Nah, beberapa minggu ini isu motor trail Yamaha kembali naik karena pemberitaan pendaftaran paten motor trail Yamaha WR155.

Rupanya Yamaha sudah mendaftarkan nama Yamaha WR155, dan Yamaha WR155R di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

(Baca Juga: Jangan Salah! Ini Beda Pelek Jari-Jari Motor Trail dan Motor Biasa)

Jika kalian penasaran, bisa cek sendiri di web pdki-indonesia.dgip.go.id, dimana ada 2 nama motor trail Yamaha tersebut.

Di PDKI juga sudah dijelaskan sedikit tentang part-part exterior yang akan diusung oleh Yamaha WR155, dan Yamaha WR155R.

Yang bikin penasaran selain desainnya, tentu mesin yang bakal dipakai oleh Yamaha WR155 dan Yamaha WR155R.

Jika dilihat dari kemunculan isu Yamaha WR155 akan bersaing dipasaran motor trail 150 cc, kemungkinan mesin yang akan digunakan adalah mesin 155 cc, Liquid Cooled, 4-klep VVA SOHC sama seperti yang dipakai Yamaha R15 dan Yamaha MT-15.

(Baca Juga: Mau Sokbreker Motor Trail Lebih Awet? Gampang, Pasang Cover Aja!)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa