Jadi Pionir, Doddy Ungkap Tantangan Membuat VW Combi Campervan di Indonesia

Harun Rasyid - Selasa, 13 Agustus 2019 | 22:05 WIB
VW Combi Campervan milik Doddy Samperuru
Istimewa
VW Combi Campervan milik Doddy Samperuru

GridOto.com - Sebagai satu-satunya orang di Indonesia yang berinovasi menyewakan VW Combi Campervan untuk masyarakat, memodifikasi kendaraan tersebut terbilang tidak mudah.

Campervan dapat diartikan sebagai gaya modifikasi kendaraan, terutama pada bagian interior dengan penambahan perangkat seperti kasur, kompor dan kulkas layaknya rumah berjalan yang banyak ditemui di Amerika Serikat.

Doddy Samperuru, selaku Owner Jakarta VW Campervan mengaku sempat kesulitan mencari bengkel modifikasi yang dapat membuat Campervan.

"Lima tahun lalu saya terinspirasi bikin VW Combi saya jadi Campervan, karena hobi saya memang camping. Saya cari di Jakarta waktu itu gak ada bengkel yang bisa bikin Campervan ini," kata Doddy kepada GridOto.com, Selasa (13/8/2019).

(Baca Juga: Ingin Rasakan Camping Dengan VW Combi, Masyarakat Bisa Sewa di Jakarta VW Campervan)

Doddy mengungkapkan, setelah berusaha mencari, akhirnya ia menemukan bengkel yang bisa mewujudkan ambisinya.

"Nah kenapa di Jogja, karena waktu itu di Jakarta gak ada dan di Jogja itu juga baru saya termasuk yang awal-awal modif VW Campervan," ungkap Doddy.

Doddy melanjutkan, untuk masalah desain Campervan miliknya ia kerjakan secara mandiri.

"Jadi bengkel spesialis VW di Jogja itu hanya mengerjakan desain furniture yang saya garap sendiri, saya ambil contoh dari internet dan pada saat itu saya termasuk pionir yang bikin Campervan di bengkel tersebut," kata Doddy.

(Baca Juga: Diduga Korsleting, VW Combi yang Ditumpangi Bule Australia Terbakar, Dua Mobil Damkar Turun Tangan)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X