Ingin Rasakan Camping Dengan VW Combi, Masyarakat Bisa Sewa di Jakarta VW Campervan

Harun Rasyid - Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:35 WIB
VW Dakota tahun 1963 untuk camping dari Jakarta VW Campervan
Istimewa
VW Dakota tahun 1963 untuk camping dari Jakarta VW Campervan


GridOto.com - Pernah mendengar nama band Red Hot Chili Peppers atau Deep Purple, yup nama-nama tersebut adalah band rock legendaris dunia.

Tapi tulisan ini tidak akan membahas band-band tersebut, nama-nama di atas merupakan nama kesayangan untuk mobil VW koleksi Doddy Samperuru.

Pria yang akrab disapa Doddy ini memang sengaja menamakan Volkswagen Kombi koleksinya dengan nama tersebut karena ia suka dengan musik classic rock.

"Yah biasanya pemilik VW lawas itu menamakan kendaraannya sesuai kepribadian pemiliknya, karena saya suka classic rock jadi saya namakan mobil saya seperti itu," kata Doddy, pemilik Jakarta VW Campervan.

(Baca Juga: Sempat Ngetren, VW Tiguan Tampil Ceper dan Pemer Pelek Bentley)

Lewat Jakarta VW Campervan, Doddy mengubah Volkswagen tipe van yang biasa disebut VW Combi jadi kendaraan yang asyik untuk diajak camping.

Karena ia cinta dengan mobil VW dan hobi camping, ia menyatukan kedua hobi menjadi satu dengan memodifikasi VW Kombi miliknya dengan konsep Campervan.

Ilustrasi Camping dengan VW Combi
Istimewa
Ilustrasi Camping dengan VW Combi


"Karena dulu saya suka camping atau naik gunung, kebetulan saya juga suka dengan VW jadi kedua hobi ini saya padukan dan VW adalah satu-satunya merek mobil yang memperkenalkan konsep Campervan ini," ujar Doddy, Selasa (13/8/2019).

Doddy menuturkan, pertengahan tahun 1950-an VW Combi interiornya bisa dirubah dengan kursi belakang yang bisa ditarik menjadi kasur untuk tempat tidur.

(Baca Juga: Tak Sekadar Tambah Bangku, Ini Perubahan Lain Pada VW Tiguan Allspace)

"Jadi tahun 50-an di Jerman, VW Combi selain digunakan untuk kendaraan harian, di akhir pekan banyak orang yang mengubah VW ini menjadi Campervan dengan penambahan perangkat seperti lemari, kompor dan lain-lain," tutur Doddy.

Interior VW Combi Campervan yang kursinya bisa dijadikan kasur.
Harun
Interior VW Combi Campervan yang kursinya bisa dijadikan kasur.


Doddy mengatakan, lewat Jakarta VW Campervan, ia ingin mengenalkan konsep ini kepada masyarakat dengan menyewakan VW Combi-nya untuk berbagai keperluan.

"Sejak 2014 saya mulai membangun Jakarta VW Campervan, biasanya koleksi saya disewa untuk keperluan syuting film, periklanan atau prawedding tapi tujuan utama saya itu mengenalkan Campervan ini agar bisa dinikmati masyarakat."

Menurut Doddy selain agar bisa dinikmati khalayak, ia juga ingin mempopulerkan Campervan agar lebih dikenal.

(Baca Juga: Setelah Dipotong-potong, VW Kombi Brazil ini Dibikin Amblas!)

Sementara itu prosedur penyewaan VW Combi di Jakarta VW Campervan juga tidak bisa lepas kunci.

"Konsumen yang menyewa VW Combi kami itu tidak bisa lepas kunci, jadi pihak kami akan menyediakan seorang sopir yang bisa juga seorang mekanik jadi konsumen tinggal duduk manis saja," papar Doddy.

Doddy menambahkan, jika berniat menyewa Campervan konsumen bisa langsung mengontaknya terlebih dahulu.

"Karena kendaraan lawas ini tidak bisa diasuransikan, tarifnya dipatok dari waktu penyewaan dan dikenakan biaya untuk jasa sopir. Selain itu bensin, tiket parkir, tol, dan makan malam sopir ditanggung penyewa," tambahnya.

(Baca Juga: VW Kombi Jadi Kedai Kopi, Tambah Panjang 6 Meter dan Asyik Buat Ngerumpi)

Jakarta VW Campervan, Tanjung Barat, Jakarta Selatan
0813-1031-4210

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X