Diduga Korsleting, VW Combi yang Ditumpangi Bule Australia Terbakar, Dua Mobil Damkar Turun Tangan

Latifa Alfira Ulya - Senin, 29 Juli 2019 | 15:05 WIB
Kondisi mobil VW Combi yang ditumpangi pasangan suami istri, Paul Xaverius dan Sri Rahayu setelah terbakar, Senin (29/7/2019).
Kondisi mobil VW Combi yang ditumpangi pasangan suami istri, Paul Xaverius dan Sri Rahayu setelah terbakar, Senin (29/7/2019).

GridOto.com - Kebakaran pada mobil yang disebabkan karena korsleting sistem kelistrikan mobil memang masih sering terjadi.

Kali ini terjadi di perempatan lampu merah Jalan Kawi, Blitar, Jawa Timur, sebuah mobil VW Combi hangus terbakar, Senin (29/7/2019).

Melansir dari Surya.co.id, api pertama kali muncul dari bagian belakang atau di bagian mesin mobil bernopol AD 8952 EC itu.

"Dugaannya korsleting, karena api muncul dari bagian mesin. Mobil ini sudah tua, keluaran 1978," kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho.

VW Combi itu dikendarai pasangan suami istri Paul Xaverius (65) dan istrinya, Sri Dwi Rahayu (54).

(Baca Juga: Mesin Overheat Bisa Bikin Mobil Terbakar? Simak Dulu Nih Penjelasannya)

Paul merupakan warga negara Australia, sementara Sri warga Jalan Pemuda Sumpono, Kota Blitar.

Mereka hendak pergi ke Kantor Imigrasi Blitar, namun sesampainya di perempatan lampu merah Jalan Kawi, ada pengendara lain yang memberi tahu bahwa bagian belakang mobil terbakar.

Saat itu posisi mobil berhenti karena lampu rambu lalu lintas sedang menyala merah.

Pengemudi kemudian langsung menepikan mobil di barat perempatan atau di depan pos polisi, kemudian penumpang keluar dari mobil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Surya.co.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa