Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Kompetisi di Jepang, Mahasiswa UNS Siapkan Mobil Yudhistira. Ini Spesifikasinya

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 13 Agustus 2019 | 09:00 WIB
Bentuk mobil dengan nama Yudhistira dibuat Tim Bengawan Formula Student UNS akan mengikuti kompetisi Formula Sae Japan 2019 mulai 27 - 31 Agustus 2019 di Sizuoka Prefecture, Ecopa Stadium, Japan.
Dokuen Humas UNS
Bentuk mobil dengan nama Yudhistira dibuat Tim Bengawan Formula Student UNS akan mengikuti kompetisi Formula Sae Japan 2019 mulai 27 - 31 Agustus 2019 di Sizuoka Prefecture, Ecopa Stadium, Japan.

GridOto.com - Menjelang kompetisi Formula Sae Japan pada 27-31 Agustus 2019, Tim Bengawan Formula UNS mulai menyiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Kompetisi tersebut berlangsung di Sizuoka Prefecture, Ecopa Stadium, Jepang.

Dalam event Formula Sae Japan 2019, Tim Bengawan Formula UNS menyiapkan mobil dengan nama Yudhistira.

General Manager (GM) Tim Bengawan Formula UNS, sekaligus mahasiswa Semester 4 Fakultas Teknik, Ardhan Prasetyo mengatakan, nama Yudhistira untuk mobil mereka tersebut bermakna tangguh dalam menempuh cobaan dan rintangan.

"Tahun ini kami berharap dapat menempuh rintangan di segala medan dan rintangan lomba," kata Ardhan Prasetyo, dikutip dari TribunSolo.com, Senin (12/8/2019).

Yudhistira diambil dari nama tokoh Pandawa tertua alias yang pertama, yang berisikan harapan tim Bengawan Formula UNS dapat menjadi yang pertama dalam lomba kompetisi Formula Sae Japan 2019.

(Baca Juga: Bimasakti Racing Team UGM Bawa Mobil Ini di Lomba Student Formula SAE Jepang 2019)

Pembuatan mobil Yudhistira ini menghabiskan biaya sekitar Rp 200 juta.

Mobil ini dipersiapkan untuk lomba Formula Sae di Jepang kategori internal combination engine.

Mobil tahun ini mengusung tema warna biru berbeda dengan tahun kemarin hitam dan merah.

"Untuk tahun ini sendiri kami lebih meriset dalam suspensi dan juga engine. Mesin mengunakan milik Honda CB 400cc," kata Ardhan Prasetyo, dikutip dari Tribunsolo.com.

"Kami dinilai bukan hanya mesin dan kecepatan saja," imbuhnya.

"Tapi juga dinilai bagimana kami membuat mobil sendiri, dan memperjualbelikan, dan menawarkan ke costumer," papar Ardhan.

Artikel ini dikutip dari di Tribunsolo.com dengan judul Bengawan Student Formula UNS Bakal Berkompetisi di Jepang, Siapkan Mobil Bernama Yudhistira

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunsolo.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa