Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Licin Pengedar Narkoba, Pura-pura Bikin Bengkel Tambal Ban, Ternyata Kompresor Diisi Ganja

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 9 Agustus 2019 | 20:42 WIB
Kompresor tambal ban dan peralatan bengkel diisi ganja
Bima Putra / Tribun Jakarta
Kompresor tambal ban dan peralatan bengkel diisi ganja

GridOto.com - Dahyuni (55), warga RT 10 Kramat Jati Jakarta Timur sempat curiga saat menyaksikan orang-orang menurunkan perlengkapan bengkel depan SDN Kramat Jati 02.

Pasalnya perlengkapan bengkel yang diturunkan dari truk sayur lengkap dengan etalase yang kerap digunakan untuk tempat sparepart.

"Katanya baru mau pindahan, saya pikir mau buka usaha bareng-bareng. Kalau curiga sih enggak, tapi kaget juga karena mesin dan tabungnya banyak," tutur Dahyuni.

Dia baru tahu perlengkapan bengkel tambal ban merupakan modus penyeludupan ganja dari anggota BNN yang bertugas.

Kala menyaksikan AI, AS, DI, dan AJ digelandang ke halaman SDN Kramat Jati 02, Dahyuni merasa aneh karena anggota BNN sibuk mengangkut perlengkapan bengkel.

(Baca Juga: Kompresor di Lapak Tambal Ban Meledak dan Terpental, Tewaskan Seorang Sopir Truk)

"Saya tanya ke pak polisi, itu tabung apa sih kenapa dibawa ke sana kemari? Kata pak polisi isinya ganja, makanya dibawa terus dibongkar di halaman sekolah. Kaget sih pas tahu isinya," lanjut dia.

Perihal dua tersangka yang baru diamankan BNN selepas pukul 18.00 WIB, Dahyuni mengaku tak ada warga RW 09 yang tahu siapa sosoknya.

Dia hanya tahu bahwa istri AI tak terlihat sejak kemarin dan anggota BNN telah menggeledah rumah orang tua AI.

"Warga enggak tahu dua yang diamankan itu siapa, karena pas dibawa sudah di dalam mobil. Wajahnya enggak kelihatan, sudah malam juga dibawanya," sambung Dahyuni.

Dari keempatnya, AI yang bertugas menyiapkan tempat penyimpanan sementara untuk perlengkapan bengkel tambal ban berisi ganja berusia paling tua.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 4 dari 6 Kurir 240 Ganja Bermodus Mesin Kompresor Saling Kenal Sejak Lama

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa