Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kronologi Truk Canter Tabrak Isuzu Panther dan Honda BeAT Sebelum Tabrak Warung Makan

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 7 Agustus 2019 | 14:05 WIB
Sebuah truk yang menabrak teras depot usai hilang kendali, Selasa (6/8/2019).
Surya.co.id/ Febrianto Ramadani
Sebuah truk yang menabrak teras depot usai hilang kendali, Selasa (6/8/2019).

GridOto.com - Satu unit truk Mitsubishi Canter menabrak depot makanan di Jl. Raya Dusun Ngranggon, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (6/8/2019) siang.

Peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa.

Namun satu unit mobil Isuzu Panther dan motor Honda BeAT turut rusak karena ikut tertabrak.

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono, menjelaskan, pengemudi truk bernama Kananu tersebut kehilangan kendali hingga truk oleng ke kiri.

"Kendaraan truk berjalan dari arah Bangsal ke Mojosari atau dari barat ke timur. Sesampainya di tempat kejadian, kendaraan truk tiba tiba hilang kendali, kemudian oleng ke kiri," kata Ipda Edy, dikutip dari Surya.co.id.

Masih kata Ipda Edy, setelah truk mengalami oleng, truk menabrak kendaraan mobil Isuzu Panther milik Romsul (50), warga Desa Kaligoro, kecamatan Kutorejo.

"Truk kemudian menabrak sepeda motor Honda BeAT milik Satuna (57), warga desa Ngrowo, kecamatan Bangsal, yang parkir di bahu jalan sebelah utara dengan posisi menghadap ke timur. Selanjutnya, kendaraan truk menabrak teras warung," imbuh Ipda Edy.

(Baca Juga: Miris! Anak Umur 15 Tahun Harus Jadi Sopir Truk Fuso, Polisi Tercengang)

Purwaningsih (45), pegawai depot sekaligus saksi mata kejadian menuturkan, secara tiba tiba, truk masuk ke teras warung makan hingga menabrak bagian belakang mobil Isuzu Panther dan sepeda motor Honda BeAT milik pengunjung depot.

"Posisi saya sedang membakar makanan, truk berjalan dari arah barat. Saya terkejut tiba tiba truk nyelonong sampai menabrak mobil Panther milik pengunjung depot dan motor BeAT milik punya depot," ungkap Purwaningsih.

Kananu, (46), pengemudi truk asal Desa Mojotamping, kecamatan Bangsal, kabupaten Mojokerto, mengungkapkan, truk yang dikemudikannya masuk ke teras depot setelah mengalami rem blong.

"Rem truk saya sepertinya macet dan tidak berfungsi. Saya lihat tempat yang sepi takutnya kena pengguna jalan yang lainnya, akhirnya saya belokkan ke kiri, ke warung. Saya mau ke Sidoarjo dari arah Trenggalek," ungkap Kananu.

Kananu merasa bersyukur karena akibat tindakannya tersebut, tidak ada korban jiwa maupun korban yang luka luka.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Truk di Mojokerto Menabrak Isuzu Panther, Honda Beat, lalu Warung Makan. Begini Kronologinya

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa