Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asyik! Enggak Perlu Khawatir Ketinggalan Suroboyo Bus, Dishub Surabaya Pasang Alat Ini

Latifa Alfira Ulya - Jumat, 2 Agustus 2019 | 17:37 WIB
Seorang calon penumpang memindai QR Code Suroboyo Bus yang ditempel di halte bus Basuki Rahmat Surabaya, Kamis (1/9/2019).
Seorang calon penumpang memindai QR Code Suroboyo Bus yang ditempel di halte bus Basuki Rahmat Surabaya, Kamis (1/9/2019).

GridOto.com - Kabar gembira untuk para pelanggan setia Suroboyo Bus!

Pasalnya, saat ini kamu tidak perlu khawatir takut ketinggalan Suroboyo Bus karena ada fitur QR Code dari Dishub Kota Surabaya.

Melansir dari Surya.co.id, menurut Kepala Seksi Angkutan Dishub Surabaya, Frankie Yuanus, tidak jarang pengguna Suroboyo Bus takut kepanasan atau memiliki keperluan lain yang harus dilakukan sehingga harus meninggalkan halte sejenak.

"Orang menunggu itu kadang kepanasan, jadi cari tempat dulu untuk berteduh. Kemudian bus lewat tapi dia tidak tahu, akhirnya kelewatan. Kan bus berhentinya hanya hitungan detik," tutur Frankie, Kamis (1/8/2019).

Nah, untuk mengantisipasi hal seperti ini, Dishub Kota Surabaya memasang QR Code di 48 halte maupun bus stop di seluruh Surabaya.

(Baca Juga: Mantap! 20 Unit Suroboyo Bus Akan Ditambah untuk Beroperasi di MERR)

Kepala Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad menyebut QR Code berwarna merah bertuliskan 'Scan Me To Pick You Up' itu bisa dipindai pada aplikasi GOBIS dan akan menunjukkan lokasi Suroboyo Bus yang sedang ditunggu.

"Setelah dipindai, akan muncul Suroboyo Bus yang terdekat dengan halte atau bus stop, lalu pilih salah satu Suroboyo Bus dengan koridor yang dipilih, dan jawab 'ya' untuk pertanyaan 'apakah Anda yakin akan naik (nama Suroboyo Bus)," paparnya.

Kru Suroboyo Bus akan mendapatkan notifikasi lokasi halte penumpang yang sedang menunggu," sambungnya.

Dengan adanya fitur baru ini, pengguna bisa memantau lokasi Suroboyo Bus lewat aplikasi GOBIS, sehingga tidak harus bosan menunggu di halte.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa