Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seru Habis, 60 Peserta Ikuti GS Trophy Qualifier 2020 Indonesia

Harry - Minggu, 28 Juli 2019 | 11:19 WIB
Peserta GS Trophy Qualifier 2020 Indonesia melewati modul garage
Harry/Gridoto.com
Peserta GS Trophy Qualifier 2020 Indonesia melewati modul garage

GridOto.com-Untuk pertama kalinya ajang GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia diadakan untuk bikers tanah air. Acara ini berlangsung Sabtu (27/7/2019) kemarin di De'Pes, Sentul, Jawa Barat.

Sebanyak 60 peserta yang datang dari berbagai daerah, berjibaku mengadu keahlian bermotor diajang tersebut, menggunakan BMW G 310 GS Adventure.

(Baca Juga: Siap-siap! BMW Motorrad Akan Luncurkan Enam Motor Terbarunya Bulan Ini)

Sebelumnya para peserta sudah mengikuti briefing yang dilakukan para marshall, yang terdiri dari Imanuel Pratna, Wisnu Gareng, Joel Mastana dan Budi Irawan.

Peserta GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia terjatuh
Harry/Gridoto.com
Peserta GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia terjatuh

Ada 10 modul telah disiapkan panitia acara, mulai dari get dressed and start the gs, stand up and pull away, parallel logs, riding on a log, garage, breaking to complete stop and parking on side stand, slalom, balancing the GS with engine running, slow race dan sand.

"Tahapan ini sesuai dengan regulasi global dari BMW Motorrad. Modul pertama soal pemakaian riding gear yang proper untuk menjamin keselamatan kita di jalan," kata Joe Frans, CEO BMW Maxindo Moto.

(Baca Juga: BMW Motorrad Mulai Main Skuter, C400X Siap Jadi Backbone Baru Gantikan G310GS?)

Sedangkan modul lainnya lebih kepada menguji kemampuan para bikers melewati beragam rintangan tersebut, seperti keseimbangan, ketepatan dan kecepatan. Ada juga modul yang menguji kekompakan dan kecepatan tim.

Slow race, peserta GS Trophy Qualifier 2020 Indonesia adu lambat dan menyeimbangkan motor
Harry/Gridoto.com
Slow race, peserta GS Trophy Qualifier 2020 Indonesia adu lambat dan menyeimbangkan motor

Acara berlangsung sangat seru, dengan semangat dan candaan dari para peserta. Meski berkompetisi, mereka tetap saling mendukung dan berbagi tips untuk melewati modul yang harus dilalui.

"Untuk seluruh peserta, setelan motor kita samakan dan standar, baik kopling, rem perseneling semua kita atur standar supaya adil," timpal Joel Mastana, salah satu marshall.

(Baca Juga: Mengenal Joe Frans, Bos BMW Motorrad Indonesia yang 'Baru' Belajar Budaya Turing)

Selanjutnya, tim yang jadi pemenang pertama akan dikirim ke Malaysia untuk mengikuti tahap selanjutnya, dan jika lolos lanjut bertarung di Selandia Baru pada Februari 2020 mendatang.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa