Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019

Asuransi Astra Menggabungkan Online dan Offline di GIIAS 2019, Ini Maksudnya

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 26 Juli 2019 | 21:35 WIB
(Kiri) Gunawan Salim, CMO Bisnis Ritel PT Asuransi Astra, dan (Kanan) Rudy Chen, CEO PT Asuransi Astra
Pradana/GridOto
(Kiri) Gunawan Salim, CMO Bisnis Ritel PT Asuransi Astra, dan (Kanan) Rudy Chen, CEO PT Asuransi Astra

GridOto.com - Dalam sesi media sharing siang tadi, Asuransi Astra melakukan perkenalan strategi bisnis omni channel yang mereka lakukan di GIIAS tahun ini.

Maksud omni-channel di sini adalah konsumen yang ingin membeli asuransi untuk mobil mereka dapat memilih antara Garda Oto ataupun Garda Oto Digital.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penelusuran minat konsumen.

“Kami ingin sekaligus melakukan survei lebih lanjut terkait minat pelanggan terhadap channel pembelian asuransi mobil yang paling diminati dalam ajang seperti ini,” ungkap Rudy.

(Baca Juga: Siapa Bilang Asuransi Bukan Investasi? )

Hal tersebut disebabkan oleh perilaku calon konsumen Asuransi Astra, terutama dari sisi online, yang cukup menarik.

Asuransi Astra mempunyai Garda Oto Digital, yaitu saluran pembelian online untuk asuransi Garda Oto melalui laman web gardaoto.com.

Tapi ternyata tidak semua calon konsumen yang mencari informasi produk asuransi secara online melakukan pembelian secara online juga, banyak juga yang melanjutkan secara offline.

“Beberapa pelanggan terutama yang baru pertama kali menggunakan asuransi Garda Oto ingin secara langsung datang ke Garda Center atau kantor cabang,” ujar Rudy.

(Baca Juga: Gak Main-main! Segini Target Transaksi Astra Finance Selama GIIAS 2019)

Rudy mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan calon konsumen karena mereka ingin meyakinkan diri bahwa asuransi yang mereka pilih memang tepat untuk mereka.

Karena itulah, Asuransi Astra menerapkan strategi bisnis omni channel, yaitu sinergi antara produk online dan offline milik Asuransi Astra.

“Kami rasa strategi omni channel merupakan cara yang paling tepat untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini,” kata Rudy.

“Di sisi lain, kami juga mempersiapkan bisnis kami agar dapat dinikmati dari awal hingga akhir murni secara online sebagai persiapan diri untuk tantangan bisnis yang akan datang,” pungkas Rudy.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa