Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sri Mulyani Sebut Regulasi Kendaraan Listrik Segera Disahkan, Sudah Disepakati Seluruh Menteri Terkait

Naufal Shafly - Kamis, 25 Juli 2019 | 13:35 WIB
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani saat hadir di GIIAS 2019
Naufal/GridOto.com
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani saat hadir di GIIAS 2019

GridOto.com - Peraturan kendaraan listrik di Indonesia akhirnya menemukan titik terang, setelah seluruh Menteri terkait disebut-sebut sudah menyepakati aturan itu.

Hal itu disampaikan Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani, yang hadir di ajang GIIAS 2019 sebagai salah satu pembicara seminar 'Indonesia Automotive Industry Readiness Towards Industry 4.0'.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo akan segera mengesahkan dan meberikan informasi detail terkait regulasi kendaraan listrik.

"Tunggu nanti sama bapak Presiden ya. Jadi seluruh Menteri telah menyepakati dan menandatangani, jadi saya yakin nanti bapak Presiden akan segera mengeluarkannya (regulasinya)," kata Sri.

(Baca Juga: Peraturan Baru Mobil Listrik di Eropa, Mulai Juli 2019 Enggak Boleh Senyap, Suaranya Harus Kayak Gimana?)

Ketika ditanya terkait waktu peresmiannya, Sri enggan berkomentar, menurutnya jika semua formula telah disepakati, pengesahannya hanya tinggal menunggu waktu.

"Hari apa? itu tanya ke pak Sesmensesneg (Sekertaris Menteri Sekertaris Negara). Semuanya yang telah diformasikan saat ini oleh Menteri Perindustrian, Menteri ESDM, Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan, semua sudah menyepakati," imbuhnya.

"Insya Allah minggu ini. Pokoknya nanti kalau sudah keluar, biar bapak Presiden yang jelaskan semuanya ya," ucapnya.

Sebagai informasi, dalam pidatonya Sri Mulyani mengatakan, secara garis besar akan ada dua peraturan terkait mobil listrik, yang pertama adalah Peraturan Pemerintan soal PPnBM, dan Peraturan Presiden soal Mobil Listrik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa