Indonesia akan Gelar Pameran Kendaraan Listrik 'Electric Motor Show 2019', Catat Tanggalnya

M. Adam Samudra - Rabu, 17 Juli 2019 | 16:40 WIB
BPPT adakan Electric Vehicle Focus Group Discussion
Adam Samudra
BPPT adakan Electric Vehicle Focus Group Discussion

GridOto.com - Geliat perkembangan kendaraan listrik baik yang dihasilkan anak bangsa maupun pabrikan luar tengah disambut positif oleh pemerintah.

Menyikapi hal tersebut, Badan Pebgkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama instansi pemerintah terkait akan menggelar "Indonesia Electric Motor Show 2019" dengan tema 'Electric Vehicle for Smart Transportasi'.

Selain pameran, kegiatan ini akan diisi dengan seminar, presentasi produk, serta beberapa kegiatan seperti test drive kendaraan listrik.

Kegiatan ini juga sebagai wadah transaksi penjualan kendaraan listrik, sekaligus untuk menumbuhkan minat masyarakat gunakan kendaraan listrik di Indonesia.

Ajang akbar ini merupakan bagian dari upaya untuk menyambut kehadiran 'Era Kendaraan Bermotor Listrik' di Indonesia yang trennya kini sudah mengglobal.

(Baca Juga: 75 Persen Polusi Jakarta Hasil dari Kendaraan Bermotor. Inikah Saatnya Beralih Ke Kendaraan Listrik?)

"Kami meyakini bahwa Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) ini merupakan salah satu disruptive teknologi yang tentu saja kita semua harus bisa mengantisipasi. Kegiatan IEMS ini akan merupakan kegiatan yang tidak bopeh kita lewatkan," kata Kepala BPPT Hammam Riza di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Nantinya, kegiatan ini akan dilaksanakan di dua tempat berbeda.

Pertama bertempat di Balai Kartini, Jakarta pada 4 - 5 September 2019 dengan agenda pameran, seminar, presentasi produk, dan workshop. 

(Baca Juga: Gede Juga, Segini Dana yang Dikucurkan Toyota Untuk Mobil Listrik di Indonesia)

Acara selanjutnya digelar pada 7 September 2019 bertempat di kantor BPPT Serpong, Tangerang Selatan dengan acara pameran fast charging station, electric vehicle component test, dan tes drive kendaraan listrik.

Uniknya, nanti akan ada beberapa kendaraan Bus listrik, SUV listrik, kendaraan roda dua listrik, dan sepeda listrik yang akan melakukan konvoi dari BPPT Thamrin ke BPPT Serpong.

Editor : Dida Argadea

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X