Mitsubishi Xpander Siap Tebar Pesona ke-8 Negara Tujuan Ekspor Baru, Salah Satunya di Amerika Latin

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 20 Juli 2019 | 07:15 WIB
Mitsubishi Xpander versi ekspor dilengkapi dengan foglamp belakang
Dio / GridOto.com
Mitsubishi Xpander versi ekspor dilengkapi dengan foglamp belakang

GridOto.com - Setelah berhasil membius masyarakat Indonesia dan masyarakat di kawasan Asia Tenggara dan Afrika, Mitsubishi Xpander akan tebar pesona lagi ke beberapa negara baru lainnya.

Imam Choeru Cahya, selaku Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, peningkatan ekspor seperti penambahan negara tujuan siap dilakukan untuk low-MPV fenomenalnya tersebut.

Bahkan, ia menyebut ada delapan negara baru yang akan menjadi destinasi berikutnya dari pesaing terberat Toyota Avanza itu, salah satunya terletak di kawasan Amerika latin.

(Baca Juga: Setelah Asean, Mitsubishi Siap Ekspor Xpander ke Amerika Selatan dan Afrika) 

"Sekarang kan sudah 12 negara termasuk Indonesia, kedepannya akan tambah lagi 8 negara baru (tujuan ekspor)," papar Imam saat ditemui di ajang GIIAS 2019, Jumat (19/7/2019).

"Banyaknya di kawasan Amerika Latin sama Asia, jadi total 20 negara," imbuhnya.

Meski begitu, Imam belum bisa membocorkan secara detail mengenai negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor berikutnya.

"Sebenarnya ini ranah MMKI (subsidier Mitsubishi Motors Corporation untuk produksi mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan di Indonesia)," tutup Imam.

(Baca Juga: Kemenperin Targetkan Indonesia Ekspor 1 Juta Mobil di 2025)

Seperti yang diketahui, saat ini Mitsubishi Xpander telah diekspor ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, Afrika dan Amerika Selatan.

Untuk kawasan Asia Tenggara, negara yang dituju adalah Filipina, Thailand, Vietnam dan Srilanka. Sementara kawasan Afrika yaitu Mesir dan untuk Amerika Selatan yaitu Bolivia.

Bahkan pada 2018 lalu, merek dengan logo tiga berlian ini telah melakukan investasi dengan total empat miliar yen atau setara Rp 540 miliar, untuk meningkatkan kapasitas produksi pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Hal itu dilakukan untuk merespon tingginya permintaan terhadap Xpander, baik di market Indonesia maupun ekspor.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X