Kasus Wuling Almaz yang Diduga Cacat Produksi Menemui Titik Terang

Radityo Herdianto - Senin, 15 Juli 2019 | 20:15 WIB
Wuling Almaz Milik Bryan Nursalim yang Bermasalah
Radityo Herdianto
Wuling Almaz Milik Bryan Nursalim yang Bermasalah

GridOto.com - Beberapa waktu lalu dunia otomotif dihebohkan dengan Wuling Almaz yang baru dibeli oleh pemiliknya mengalami masalah.

Pemilik mobil mengeluhkan Wuling Almaz yang baru dibeli pada bulan April 2019 lalu mengalami air rembes ke dalam mobil padahal mobil baru dipakai sejauh 350 km.

Air yang rembes ke dalam menyebabkan kerusakan komponen Body Control Module (BCM) dan Passive Entry Passive Start (PEPS).

Dampaknya beberapa fitur elektrikal seperti Traction Control dan Brake Assist tidak aktif serta mobil tidak bisa terkunci.

Pada tanggal 14 Juli 2019, Bryan Nursalim, sang pemilik Wuling Almaz akhirnya memberikan klarifikasi kepada GridOto.com terhadap masalah pada mobilnya.

Wuling Almaz Milik Bryan Nursalim yang mengalami masalah
Radityo Herdianto
Wuling Almaz Milik Bryan Nursalim yang mengalami masalah

(Baca Juga: Masalah di Wuling Almaz, Gara-Gara Celah 3 mm di Seal Karet Kaca?)

"Saya konsumen Almaz B 1135 CZG menyatakan bahwa saat ini permasalahan di mobil saya telah diatasi dengan baik oleh pihak Wuling (PT SGMW Motor Indonesia)," tegas Bryan kepada GridOto.com.

Bryan mengaku pihak PT SGMW Motor Indonesia telah menyelesaikan masalah pada mobilnya hingga tuntas.

"Saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas respon dan perhatian yang diberikan oleh tim Wuling,” tutup Bryan.

Pihak PT SGMW Motor Indonesia pun mengkonfirmasi klarifikasi yang diberikan oleh pemilik mobil saat dihubungi GridOto.com.

"Intinya sih untuk permasalahan tersebut sudah terselesaikan dengan baik, dan konsumen sendiri sudah positif responnya," singkat Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors PT SGMW Motor Indonesia kepada GridOto.com (15/7).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa