Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Owner Wuling Almaz Cacat Produksi Tuntut Ganti Unit Baru, Tapi Ditolak

Radityo Herdianto - Rabu, 3 Juli 2019 | 20:13 WIB
Wuling Almaz Milik Bryan Nursalim yang Bermasalah
Radityo Herdianto
Wuling Almaz Milik Bryan Nursalim yang Bermasalah

GridOto.com - Kasus Wuling Almaz milik Bryan Nursalim, warga Duta Garden Kota Tangerang yang cacat produksi masih berlanjut.

PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) meminta pertemuan dengan Bryan selaku pemilik Wuling Almaz dan pihak dealer tempat Bryan membeli unit Wuling Almaz yang cacat produksi.

Pertemuan akhirnya dilaksanakan di Wuling Prima Tomang, Jakarta Barat pada tanggal 2 Juni 2019 untuk membahas keluhan dan penanganan masalah pada Wuling Almaz milik Bryan.

Beberapa perwakilan pihak PT SGMW membawa komponen PEPS baru yang rencananya akan dipasang menggantikan PEPS yang sudah rusak di mobil Bryan.

"Saya nuntut minta ganti unit mobil baru ke pihak PT SGMW karena mereka harus bertanggung jawab," tutur Bryan Nursalim selaku pemilik Wuling Almaz saat dihubungi GridOto.com (2/7).

Bukan tanpa alasan, Bryan mengaku sudah banyak waktu yang terbuang untuk mengurus mobilnya yang tidak kunjung beres sampai saat ini.

Modul PEPS ECU Wuling Almaz
Istimewa
Modul PEPS ECU Wuling Almaz

(Baca Juga: Masalah di Wuling Almaz, Gara-Gara Celah 3 mm di Seal Karet Kaca?)

"Tetapi pihak PT SGMW menolak tuntutan saya," ungkap Bryan.

Menurut Bryan, alasan mereka adalah harus koordinasi terlebih dahulu dengan manajemen pusat PT SGMW jadi tidak bisa mengabulkan tuntutannya.

Usai pertemuan, hanya dilakukan penggantian unit PEPS yang sudah rusak di mobil Bryan akibat dari cacat produksi saat baru dibelli.

Kami mencoba menghubungi Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors PT SGMW Motor Indonesia untuk lanjutan kasus ini.

"Intinya ini akan di investigasi, kami juga akan bicarakan internal mengenai hal ini, serta yang jelas dari kami berkomitmen untuk memberikan yg terbaik buat konsumen," ujar Dian.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa