Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru All New Mazda3 Akhirnya Diperkenalkan Untuk Indonesia, Ajak Media Ngegas dari Jakarta ke Bogor

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 8 Juli 2019 | 13:45 WIB
All New Mazda3 akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
All New Mazda3 akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

GridOto.com - Setelah menjadi isu hangat dalam beberapa bulan terakhir, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akhirnya secara resmi memperkenalkan All New Mazda3 di Tanah Air.

All New Mazda3 ini merupakan pelopor dari generasi ke-7 Mazda, yang mana banyak sekali improvement yang diberikan dari generasi sebelumnya.

Seperti yang diprediksi sebelumnya, untuk pasar Indonesia Mazda akhirnya pede menghadirkan versi sedan maupun hathcback-nya.

"Saya bersemangat memperkenalkan Mazda3 ini yang menurut saya cukup istimewa, karena model ini merupakan yang pertama merefleksikan generasi 7 Mazda," papar Roy Arman Arfandy, selaku Presiden Direktur EMI, Senin (8/7/2019).

(Baca Juga: Siap Launching Pekan Depan, Mazda Pastikan unit All New Mazda3 Buat Indonesia Beda dengan yang Kena Recall di Amerika Utara)

"Sehingga EMI cukup confidence membawanya di Indonesia, bukan hanya versi hatchback-nya saja namun juga versi sedan-nya," imbuhnya saat berada di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Nah, GridOto.com pun kembali mendapatkan kesempatan untuk mencoba sensasi berkendara calon pesain Honda Civic Turbo itu, setelah sebelumnya kami sudah mencobanya di Jepang belum lama ini.

Tepatnya pada acara yang bertajuk All New Mazda3 Media Drive dari Jakarta menuju Bogor, Puncak, lalu kembali lagi ke Jakarta.

Tentu yang berbeda dengan unit tes yang kami coba di Jepang adalah All New Mazda3 versi Indonesia ini sudah mengadopsi setir kanan menyesuaikan dengan regulasi.

(Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Mazda Memilih All New Mazda3 Jadi Pelopor Generasi Ketujuh Mereka)

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, All New Mazda3 tetap menampilkan desain 'single motion' dalam tampilan keseluruhan.

All New Mazda3 yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
All New Mazda3 yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

Kenny Wala, selaku Product Planner EMI menambahkan, desain ini mampu menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas badannya menghasilkan ekspresi penting dan dramatis yang jauh lebih baik dibandingkan bahasa desain sebelumnya.

Meski saling berbagi nama sebagai Mazda3, namun kedua model menawarkan kepribadian yang berbeda.

(Baca Juga: Berita Foto: Ganteng Abis! Inilah Tampilan All New Mazda3 yang Dipamerkan Kepada GridOto.com di Jepang)

"Tujuan lain dari desain Mazda3 terbaru ini adalah memberikan model hatchback sentuhan desain yang lebih emosional," kata Kenny lagi.

"Sementara pada model sedan bertujuan untuk menghasilkan proporsi yang lebih elegan," tutupnya.

Sedangkan untuk mesin yang dipasarkan di Indonesia hanya satu pilihan, yakni Skyactiv-G berkapasitas 2.000 cc.

Mesin tersebut diklaim Mazda mampu menghasilkan tenaga 152,8 dk di 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 200 nm di 4.000 rpm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa