Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba MXGP 2019 Palembang, Tim Gajser Masih Jadi Raja, Race 2 Kurang Beruntung

Panji Nugraha - Senin, 8 Juli 2019 | 08:00 WIB
Sesi race day MXGP Palembang
F Yosi/Otomotif
Sesi race day MXGP Palembang

GridOto.com - Penampilan istimewa diberikan oleh Tim Gajser pembalap andalan HRC Team, sepanjang gelaran FIM Motocross World Championship 2019 seri 11 di Palembang, Sumatera Selatan (6-7/10).

Setelah dirinya menguasai hasil kualifikasi dengan raihan waktu 1 menit 34,87 detik di lap ke-2 dari total 14 lap di sesi penyisihan (6/7), aksinya terus berlanjut di race day (7/7).

Makin menjadi saat dirinya ngegas di race pertama, di sesi ini Gajser cukup membuat para rivalnya kewalahan dengan gap yang diciptakan dari pembalap lain.

Bahkan bisa dibilang tanpa perlawanan berarti dari rivalnya, dirinya melenggang 21 lap hingga bendera finish dikibarkan.

(Baca Juga: Adira Finance Klaim Mampu Jaga Kredit Macet Tahun Ini, Segini Besarannya)

Tim Gajser masih jadi pemuncak klasemen sementara MXGP 2019
F Yosi/Otomotif
Tim Gajser masih jadi pemuncak klasemen sementara MXGP 2019

Namun sayang, di race ke-2 dirinya harus keluar lintasan sehingga harus puas finish di posisi ke-2 dan ini dimanfaatkan oleh pembalap di belakangnya untuk mendahului dirinya.

Akhirnya, di race ke-2 ini Tim Gajser harus rela finish di posisi ke-2, sedangkan posisi pertama diisi oleh pembalap Monster Energy Yamaha Factory Racing, yaitu Romain Febvre.

Walaupun begitu, Tim Gajser masih jadi raja di kelas utama MXGP ini, dirinya masih menguasai klasemen sementara dengan membukukan 488 poin.

Dengan poin ini, dirinya semakin melenggang jauh dengan Tony Cairoli (358 poin) yang berada di posisi ke-2 klasemen sementara MXGP.

Hasil lomba race 1 MXGP Palembang
MXGP.com
Hasil lomba race 1 MXGP Palembang

Hasil lomba race 2 MXGP Palembang
MXGP.com
Hasil lomba race 2 MXGP Palembang

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa