Digandrungi di Sulawesi, All New Rush Angkat Penjualan Toyota Hingga Gendong Market Share

Gayuh Satriyo Wibowo - Selasa, 2 Juli 2019 | 15:35 WIB
Toyota All New Rush gendong angka penjualan Toyota di Sulawesi.
GridOto.com
Toyota All New Rush gendong angka penjualan Toyota di Sulawesi.

GridOto.com - Pasca libur lebaran 2019 Kalla Toyota, founder dealer Toyota di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara catat angka positif pada penjualan Mei 2019.

Manajemen Kalla Toyota mengaku mampu menjual 1.449 unit hingga berakibat naiknya market share perusahaan hingga 32,38 persen.

Mereka pun mencatat angka pejualan unit kendaraan Toyota di pasar Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara dari awal tahun hingga Mei ada total 6.768 unit laku terjual.

Dari semua jenis dan varian yang ditawarkan, Toyota All New Rush menjadi pendompleng angka penjualan mereka dengan presentase 26,04 persen.

(Baca Juga: Blak-blakan Duljatmono: Pembangunan Infrastruktur Dongkrak Penjualan Kendaraan Niaga)

Angka tersebut mengalahkan saudaranya di kelas MPV, Toyota Calya, yang mencatatkan 19,35 persen penjualan Toyota disana.

Toyota Avanza pada kelas MPV pun kalah saing dengan saudaranya dengan menoreh presentase penjualan sebanyak 18,48 persen dari awal tahun 2019.

Dilansir dari Tribun-timur.com, Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin mengatakan, prestasi ini tidak terlepas dari kesetiaan pelanggan dan program unggulan Kalla Toyota.

Kalla Toyota senantiasa memberikan kemudahan bagi pelanggan mendapatkan unit Toyota idamannya dengan promo yang menguntungkan. 

(Baca Juga: Naik Hingga 18,3%, New Carry Pick Up dan All New Ertiga Sundul Penjualan Suzuki)

All New Rush laris manis hingga mampu dongkrak market share Kalla Toyota.
All New Rush laris manis hingga mampu dongkrak market share Kalla Toyota.


“Program sales dan aftersales Kalla Toyota menjadi motor penggerak penjualan Kalla Toyota yang kian melesat,” ujar Aswan dalam siaran persnya, Senin (1/7/2019).

Hal tersebut dianggap sebagai salah satu faktor yang menggendong angka penjualan Toyota sendiri di wilayah Sulawesi.

Ia pun menambahkan produk-produk unggulan dari Toyota dapat menguasai pasar penjualan disana.

"Sebanyak 1.048 unit Toyota terjual di sepanjang Mei 2019. Toyota Calya, Avanza, Rush, Innova, Fortuner dan Alphard menjadi unit unggulan yang menguasai market share di wilayah Sulawesi Selatan," kata Aswan.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul, "All New Rush Laris Manis, Dongkrak Market Share Kalla Toyota."

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : Tribuntimur.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa