Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Podium di ARRC Thailand, Yamaha Racing Indonesia Kirim M. Farouzi ke Balap Ketahanan Suzuka 4 Jam

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 23 Juni 2019 | 13:21 WIB
M. Faerrozi (tengah) akan berlaga di balap ketahanan Suzuka 4 Hours pada 27 Juli mendatang.
GridOto/Pradana
M. Faerrozi (tengah) akan berlaga di balap ketahanan Suzuka 4 Hours pada 27 Juli mendatang.

GridOto.com - Pembalap muda Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqotullah, akan kembali berkesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang balap Internasional.

Setelah berhasil naik podium ke-3 pada balap Asia Road Racing Championship (AARC) kelas AP 250cc di Thailand awal bulan ini (1/6), Faerozi diberikan tantangan baru.

Menggunakan momen Yamaha Sunday Race hari ini (23/6), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan bahwa Faerozi akan ikut balapan ketahanan Suzuka 4 Jam.

Balapan tersebut adalah bagian dari balapan ketahanan bergengsi Suzuka 8 Jam yang sudah diadakan sejak 1978 di sirkuit Suzuka, Jepang.

(Baca Juga: Hasil Race 1 WSBK San Marino: Jonathan Rea Juara, ALvaro Bautista Raih Podium Ketiga)

Di balapan yang akan dilangsungkan tanggal 27 Juli mendatang, Faerozi akan disandingkan dengan pembalap muda asal Jepang, Maiku Wakatumi dari Ito-Racing Team.

"Kami yakin Faerozi akan mendapatkan pengalaman membalap di level internasional yang luar biasa, serta belajar bagaimana mengikuti Endurance Race dan mengendarai motor besar sekelas YZF-R6,” tutur Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM.

Ini pertama kalinya Faerozi mengikuti balap ketahanan Suzuka 4 Jam, dan juga pertama kalinya dia akan membesut Yamaha R6 untuk balapan.

Meskipun begitu, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu percaya akan bisa memberikan hasil yang maksimal.

"Saya juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia agar saya dapat meraih gelar juara di kompetisi ini," pinta Faerozi.

Semangat Faerozi!

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa