Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dihantam Truk Fuso Pengangkut Batu, Truk Air Mineral Terjun ke Jurang, Satu Orang Tewas

Latifa Alfira Ulya - Kamis, 20 Juni 2019 | 18:40 WIB
Kondisi truk pengangkut batu krikil di setelah menabrak truk pengangkut air mineral yang terjun ke jurang diJalan Raya Terusan Pramuka, Ciganea, Jatiluhur, Purwakarta Rabu (19/6/2019).
Kondisi truk pengangkut batu krikil di setelah menabrak truk pengangkut air mineral yang terjun ke jurang diJalan Raya Terusan Pramuka, Ciganea, Jatiluhur, Purwakarta Rabu (19/6/2019).

GridOto.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Terusan Pramuka, Ciganea, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat melibatkan dua truk pada Rabu sore (19/6/2019).

Melansir dari TribunJabar.id, akibat kecelakaan tersebut, satu orang pengemudi truk boks pengangkut air mineral dengan nopol B 9627 FXS, Aep (37) menjadi korban meninggal dunia.

Korban yang tercatat sebagai warga Kecamatan Bojong, Purwakarta itu meninggal dunia setelah truk pengangkut air mineral yang dikemudikannya terjun ke jurang.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama menjelaskan bahwa truk pengangkut air dalam kemasan itu masuk jurang karena ditabrak Truk Fuso bernopol B 9746 TYT.

(Baca Juga: Mitsubishi Xpander Gepeng hingga Bus Ambyar Berantakan, Ini Video Evakuasi Pascakecelakaan Maut Tol Cipali)

"Truk yang dikendarai Tonghari B Kadin (55) datang dari arah Bandung menuju Purwakarta, setibanya di TKP, saat jalanan menurun dan menikung diduga rem kendaraan tidak berfungsi lalu tabrakan tidak terhindarkan," kata Ricky.

Truk Fuso pengangkut batu tersebut tidak terkendali dan meluncur bebas ke arah kanan hingga akhirnya berhenti di bahu jalan setelah menabrak truk air mineral yang datang dari arah berlawanan.

Akhirnya, truk yang dikendarai Aep terdorong dan masuk jurang setelah menabrak pembatas jembatan hingga jebol.

"Sopir truk meninggal dunia di tempat, dan kernetnya, Hen Hen Suhendar (51) warga Cihampelas, Baneung selamat dan mengalami luka-luka," ucapnya.

(Baca Juga: Kronologi Pasangan Suami-Istri Tewas Usai Ditabrak Truk Fuso, Motor Sampai Masuk Kolong)

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa