Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hati-Hati Kalau ke Tempat Ini! Kawasan yang Paling Rawan Maling Motor di Palangkaraya

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 16 Juni 2019 | 17:05 WIB
Kendaraan sepeda motor hasil curian yang sempat disita polisi di Mapolres Palangkaraya, kendaraan beromotor hasil pengungkapan beberapa waktu lalu
Banjarmasinpost.co.id/ Faturahman
Kendaraan sepeda motor hasil curian yang sempat disita polisi di Mapolres Palangkaraya, kendaraan beromotor hasil pengungkapan beberapa waktu lalu

GridOto.com - Kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah makin marak.

Ada sejumlah warga yang melaporkan kehilangan sepeda motor, sesaat setelah kendaraan diparkir di depan kos hilang ketika ditinggalkan tidur oleh pemiliknya.

Polres Palangkaraya, Sabtu (15/6/2019) kembali menerima laporan kehilangan sepeda motor yang terjadi, Selasa (11/6/2019) pukul 15.30 WIB saat kendaraan roda dua tersebut diparkir di Lapangan Sanaman Mantikai Kota Palangkaraya.

Pemilik sepeda motor, Ponikem (40) mengaku, kaget sepeda motornya bisa hilang saat diparkir di area lapangan senaman Mantikai Palangkaraya.

Beberapa warga Palangkaraya, mengaku was-was memarkir kendaraan disembarang tempat karena aksi pencurian kendaraan sepeda motor saat ini kian marak, sehingga sangat mengkhawatirkan menyimpan kendaraan disembarang tempat.

(Baca Juga: Polres Lumajang Bekuk Pelaku Spesialis Pencurian Motor di Kebun)

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, Minggu (16/6/2019) mengungkapkan, berdasarkan laporan korban yang kehilangan sepeda motor, saat itu, dia santai nonton TV di rumah tiba-tiba datang anak korban sambil menangis dan mengatakan bahwa sepeda motor yang dibawa oleh anak korban hilang.

"Kendaraan itu hilang saat diparkir di sekitar halaman lapangan Sanaman Mantikai dalam posisi terkunci setang. Ciri-ciri sepeda motor yang hilang tersebut diantaranya merek Honda (BeAT), tahun 2018, warna biru hitam, dengan nomor rangka JM11E2145009, dan nomor mesinMH1JM1128KK162801," ujarnya, dikutip dari BanjarmasinPost.co.id.

Kapolres mengatakan, dugaan kerugian mencapai Rp18.000.000 dan saat ini, pihaknya masih bekerja melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut."Petugas kami masih melakukan penyelidikan terhadap laporan raibnya sepeda motor yang masuk ke polres," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Pencurian Sepeda Motor Hantui Warga Kota Palangkaraya, Ini Kawasan yang Paling Rawan Maling

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Banjarmasin Post

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa