Begini Sensasi Berkendara Mobil Baru Mazda3 Terbaru di Jepang, Calon Senjata Baru Mazda di Kelas Sedan dan Hatchback

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 15 Juni 2019 | 16:05 WIB
GridOto.com mendapatkan kesempatan untuk mencoba All New Mazda3 secara langsung diJepang.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
GridOto.com mendapatkan kesempatan untuk mencoba All New Mazda3 secara langsung diJepang.

GridOto.com - All New Mazda3 merupakan salah satu bagian dari rencana PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor Mazda untuk diluncurkan sebagai produk terbarunya di pertengahan 2019 nanti, baik itu versi sedan ataupun hatchback.

Sebelum resmi diluncurkan di Indonesia, GridOto.com pun mendapatkan kesempatan langsung untuk mengendarai All Mazda3 2019 itu di Sirkuit Mine, Fukuoka, Jepang.

Lantas bagaimana sensasi berkendaranya?

Kami tidak diperbolehkan mengabadikan momen saat melakukan pengetas di sirkuit, tapi Mazda3 yang kami tes ini merupakan versi prototipe dengan mesin Skyactiv-G untuk pasar Eropa.

(Baca Juga: Menggunakan Basis yang Sama, Ternyata Ini Alasan Harga All New Mazda6 Estate Lebih Murah dari Mazda6 Sedan)

Namun kabarnya tidak akan jauh berbeda dengan yang akan diluncurkan di Indonesia nanti, hanya posisi kemudi saja yang berpindah ke sebelah kanan menyesuaikan regulasi.

Di sesi pertama, unit tes kami harus melibas Sirkuit Mine yang memiliki karakter berkelok-kelok dan tidak memiliki lintasan lurus yang panjang.

Meski dengan posisi kemudi yang berada di sebelah kiri, dua lap di sirkuit Mine pun berhasil dilahap dengan percaya diri.

Lantaran Mazda3 sudah mengadopsi fitur G Vectoring Control (GVC) terbaru dan juga mendapatkan improvement pada bagian suspensinya.

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X