Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Mazda Perkenalkan Generasi ke-7, Berikan Sensasi Pengemudi Menyatu dengan Kendaraannya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 15 Juni 2019 | 14:16 WIB
All New Mazda3 menjadi pelopor generasj ke-7 Mazda. Diperkenalkan PT Mazda Motor Corporation (MMC) secara langsung kepada GridOto.com di Sirkuit Mine, Jepang.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
All New Mazda3 menjadi pelopor generasj ke-7 Mazda. Diperkenalkan PT Mazda Motor Corporation (MMC) secara langsung kepada GridOto.com di Sirkuit Mine, Jepang.

GridOto.com - Mazda Motor Corporation (MMC) secara resmi melakukan update teknologi dengan menghadirkan generasi ke-7 mereka dan siap diaplikasikan tahun ini secara global, termasuk Indonesia.

Kehadiran generasi ke-7 ini sebenarnya ditandai dengan debut model terbaru All New Mazda3, yang belum lama ini diluncurkan merek asal Jepang itu di beberapa negara.

Redaksi GridOto.com pun mendapatkan kesempatan secara langsung untuk mengabadikan momen tersebut di Jepang, sekaligus mendalami roadmap MMC ke depannya.

(Baca Juga: Bocor Halus! Mazda Bakal Luncurin Beberapa Mobil Baru di GIIAS 2019, Salah Satunya All New Mazda3)

"Di Mazda, kami membawa misi untuk menjaga keindahan lingkungan dan selaras dengan kehidupan masyarakat yang lebih baik," papar Susumu Niinai, selaku General Manager ASEAN Business Office MMC, Sabtu (15/6/2019).

"Mazda selalu menawarkan produk-produk menarik sekaligus ramah lingkungan, sesuai dengan misi kami yakini sustainable Zoom-Zoom pada 2030," imbuhnya saat berada di sirkuit Mine, Jepang.

Para petinggi PT Mazda Motor Corporation (MMC) saat berada di sirkuit Mine, Jepang.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Para petinggi PT Mazda Motor Corporation (MMC) saat berada di sirkuit Mine, Jepang.

Berbeda dengan generasi 6,5 yang Mazda perkenalkan pada 2018 lalu, di generasi ke-7 ini Mazda coba membuat seluruh mobil-mobil terbarunya bisa hidup selaras dan berdampingan dengan pemiliknya yang mereka beri nama 'The Pursuit of Driving Pleasure'.

Utamanya bagaimana membuat pengemudi dan penumpang ketika di dalam mobil menjadi lebih rileks dan dapat beraktivitas dalam kondisi fit.

(Baca Juga: Menggunakan Basis yang Sama, Ternyata Ini Alasan Harga All New Mazda6 Estate Lebih Murah dari Mazda6 Sedan)

Mazda juga melakukan penelitian dengan mengatur ulang posisi mengemudi agar driver mendapatkan posisi senatural mungkin.

Seperti tata letak pedal gas dan rem, jok dan setir, visibilitas dan fitur-fitur pada head unit juga punya peran penting di generasi ke-7.

Menariknya, semua itu sudah mereka sematkan di seluruh varian All New Mazda3 saat ini.

Beberapa model lain juga kabarnya akan menyusul, yakni Mazda2, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-9 dan MX-5 RF.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa