Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditanya Soal Resale Value Produknya, Begini Komentar Wuling Motors

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 8 Juni 2019 | 11:20 WIB
Ilustrasi. Susana di area test drive Wuling di ajang IIMS 2019
Dok. Wuling Motors
Ilustrasi. Susana di area test drive Wuling di ajang IIMS 2019

GridOto.com - Sebagai pemain baru di industri otomotif Tanah Air, pertanyaan mengenai harga jual kembali atau resale value tentunya tidak lepas bagi PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors).

Pasalnya resale value merupakan salah satu faktor yang sangat diperhatikan masyarakat Indonesia ketika membeli sebuah kendaraan.

Ditambah statusnya sebagai brand China, yang membuatnya masih dipandang sebelah mata oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Dian Asmahani, selaku Brand Manager Wuling Motors dengan santai menegaskan, harga jual kembali produknya tidak kalah bersaing dengan kompetitor-kompetitornya saat ini.

(Baca Juga: Wuling Almaz Terlahir sebagai SUV, Bagaimana Dengan Kesenangan Berkendaranya?) 

"Kalau kami lihat sebenarnya ada beberapa konsumen yang ketika memiliki mobil sudah memikirkan resale value-nya," kata Dian beberapa waktu lalu saat berada di kawasan Senayan, Jakarta.

"Cuma kami juga cukup senang, ketika kami lihat ternyata data di beberapa situs online jual beli mobil bekas harga kami enggak jatuh, bahkan cukup bagus," imbuhnya.

Dian menambahkan, yang terpeting bagi Wuling Motors saat ini adalah terus menguatkan kepercayaan konsumen Indonesia akan produknya.

Maka dari itu, beragam strategi penjualan pun akan mereka gencarkan dan diharapkan populasinya terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

(Baca Juga: Mitsubisihi Klaim Resale Value Xpander Lebih Baik Ketimbang Kompetitor)

"Namun saat ini buat kami sebenarnya perkembangan dan apa yang sudah dicapai selama kurang lebih 2 tahun ini cukup memuaskan dan sudah cukup lah," papar Dian lagi.

"Nanti kalau misalkan memang ada pemikiran mobil bekas dan lain segala macam lihat nanti lah, ke depannya prospek marketnya seperti apa," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa