Tips Tingkat Tinggi Untuk Fitur Canggih Pajero Sport Dakar Ultimate

Trybowo Laksono - Jumat, 7 Juni 2019 | 23:04 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate di gelaran Holiday Fun Drive 2019
Trybowo Laksono
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate di gelaran Holiday Fun Drive 2019

GridOto.com - Di Holiday Fun Drive 2019 yang menjadi kerjasama antara GridOto dengan PT Pertamina (Persero) ini, saya menggunakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 yang canggih fitur-fiturnya.

Bayangkan, dengan fitur Forward Collision Mitigation (FCM) misalnya, Dakar Ultimate bisa ngerem sendiri jika sensor mendeteksi ada kemungkinan tabrakan dengan obyek di depan.

Nah, dengan segenap kecanggihan fitur-fitur di Dakar Ultimate, inilah tips tingkat tinggi agar penggunaannya lebih optimal.

Forward Collision Mitigation (FCM)
Fitur ini tergolong sangat canggih karena membuat mobil bisa ngerem sendiri.

Pengereman akan berjalan otomatis jika sensor membaca ada potensi tabrakan dengan obyek di depan yang melambat atau bahkan berhenti tiba-tiba.

Set FCM di jarak menengah atau FCM MIDDLE
Trybowo Laksono
Set FCM di jarak menengah atau FCM MIDDLE

Ketika FCM aktif, saya sebagai pengemudi sering kaget karena pengereman tiba-tiba disertai peringatan suara dan tanda visual di layar MID. Padahal jarak di depan masih saya anggap jauh dan pengereman masih bisa ditunda.

Pro Tips: Dari 3 opsi jarak pengereman di FCM (FAR, MIDDLE, NEAR), pilih yang jarak rem menengah alias FCM MIDDLE, sehingga mobil mulai mengerem di jarak yang wajar tidak terlalu jauh namun tidak terlalu dekat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Trybowo Laksono

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa