Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Puncak Arus Balik, Pertamina Jamin Stok BBM di Indonesia Aman

Harun Rasyid - Sabtu, 8 Juni 2019 | 09:40 WIB
Karena puncak arus balik diperkirakan akhir pekan ini, Pertamina nyatakan BBM aman.
Otomotif.kompas.com
Karena puncak arus balik diperkirakan akhir pekan ini, Pertamina nyatakan BBM aman.

GridOto.com - Jelang puncak arus mudik yang diprediksi terjadi akhir pekan ini, PT Pertamina (Persero) menyiapkan seluruh personil Satgas untuk memastikan pasokan BBM aman diseluruh wilayah Indonesia.

Untuk memastikan kesiapan pasokan, Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Ignatius Tallulembang meninjau langsung kesiapan pasokan di Terminal BBM Plumpang, Jakarta.

Sementara Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan sejak pembentukan Satgas Ramadhan Idul Fitri (Rafi) sejak 22 Mei lalu, satgas Rafi bekerja 24 jam untuk memastikan keamanan stok dan suplai BBM.

Hingga kini, Pertamina menyatakan stok untuk seluruh produk BBM berada di level aman dan cukup untuk 21 hari hingga 84 hari kedepan.

(Baca Juga: Penerapan Sistem One Way di Jalur Tol Trans Jawa Diperpanjang)

Berdasarkan pantauan GridOto.com, konsumsi BBM tertinggi terjadi di H-1 Lebaran sementara pada Selasa (4/6/2019) lalu penyaluran BBM meningkat 36 persen yaitu sebanyak 127 ribu kiloliter.

Saat ini rata-rata konsumsi BBM masyarakat meningkat 10 persen dari rata-rata pada hari biasa.

"Tingginya jumlah pemudik jalur darat berbanding lurus dengan konsumsi BBM yang meningkat, terutama di jalur wilayah mudik," kata Fajriyah.

Fajriyah menjelaskan, di SPBU Tol Trans Jawa tingkat konsumsi mengalami kenaikan yang signifikan yaitu 58 persen atau 638 kilo liter, namun hal ini sudah diantisipasi oleh Pertamina.

(Baca Juga: Demi Kelancaran Arus Balik, BPTJ Instruksikan 8 Point Ini Harus Dijalankan)

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa