Demi Kelancaran Arus Balik, BPTJ Instruksikan 8 Point Ini Harus Dijalankan

Naufal Shafly - Jumat, 7 Juni 2019 | 14:31 WIB
ilustrasi kepadatan arus balik
Kompas.com
ilustrasi kepadatan arus balik

GridOto.com - Untuk memperlancar arus balik Lebaran 2019, Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) menyebut ada delapan point yang harus dijalankan untuk kelancaran arus.

“Dari hasil evaluasi mudik hingga H-3 dan persiapan arus balik pada tanggal 3 Juni 2019 yang dipimpin oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi dan dihadiri Kepala Korlantas Polri Irjen Refdi Andri, perwakilan BUJT, Pengurus Asosiasi Rest Area Indonesia, Kepala beserta jajaran BPJT, kami telah mengeluarkan instruksi bagi BUJT untuk ditindaklanjuti,” kata Kepala BPJT Danang Parikesit.

8 point tersebut yakni pertama, pada tanggal 7-10 Juni 2019 akan diberlakukan One Way mulai dari KM 414 s.d 70 yakni dimulai dari Barrier Gate (BG) Kalikangkung s.d BG Cikatama pada pukul 12.00 s.d 24.00 WIB.

Kemudian dari KM 70 s.d KM 65 atau sesuai dinamika lapangan akan diberlakukan Contra Flow.

(Baca Juga: Sebut Arus Balik Tidak Akan Lancar Seperti Mudik, Polri Larang Truk Lewat Tol)

Kedua, BUJT yang terkait kebijakan ini yakni PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), PT. Pemalang Batang Toll Road (PBTR), PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), PT. Semesta Marga Raya (SMR), PT Lintas Marga Sedaya (LMS) dan PT Jasamarga, diminta untuk lebih mempersiapkan diri terutama perambuan, rubber cone, guidepost dan petugas layanan jalan tol, dan sudah bisa terpasang/tersedia sebelum 7 Juni 2019.

Ketiga, pada setiap rest area agar disiapkan petugas dan layanan jalan tol seperti mobil derek dan ambulans untuk membantu pengguna jalan yang mengalami gangguan kendaraan maupun orang sakit dan atau terjadi kecelakaan.

Editor : Hendra
Sumber : Kontan.co.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X